Olahraga

Ini Alasan Aji Ngotot Pertahankan Frank Sokoy di Persebaya

Aji Santoso Pelatih Persebaya Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Pelatih Persebaya, Aji Santoso, rupanya masih berat jika Frank Rikhard Sokoy tak lagi berlatih bersama dengan Persebaya. Pasalnya, Aji menilai kualitas Frank cukup baik diusianya yang masih muda.

“Untuk gabung latihan tidak ada masalah, karena anak ini punya prospek. Dia masih muda, punya kemampuan bagus, saya usul biar latihan di sini. Saya tidak pernah melihat dia dari kasta tim, tapi melihat dari kualitas permainannya,” jelasnya, Kamis (30/1/2020).

Bahkan, Aji menjadikan contoh sosok Arif Satria. Ketika pertama kali Aji menemukan Arif untuk dibawa ke Persela, kini terbukti Arif memiliki kualitas bagus dan bisa bermain di tim besar.

“Contoh saya dulu menemukan Arif Satria juga dari tim Liga 3, lalu saya bawa ke Persela karena dia punya kemampuan bermain sepak bola yang bagus dan berkualitas. Dan saat ini terbukti, sama dengan Frank, saya punya pandangan lain, dia punya kualitas bagus, makanya harus diasah. Kita liat permainan pemain itu dari segi kualitas, bukan dari kasta tim,” ucap Aji.

Aji berharap, setelah masa hukuman selesai, Frank Rikhard Sokoy bisa segera bergabung sebagai pemain di Persebaya dan tidak membutuhkan proses adaptasi lagi. “Tapi nanti kita bisa ambil pemain ini, kalau pulang dia tidak ada tempat latihan. Paling tidak, dia paham cara main Persebaya. Saat skoringnya habis, kita pakai dan dia bisa langsung tune in,” tutupnya. [way/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar