Olahraga

Ini Alasan Aji Kontrak Patrick Wanggai

Surabaya (beritajatim.com) – Pelatih Persebaya Aji Santoso memiliki penilaian khusus mengapa merekrut Patcrik Wanggai untuk musim 2020. Bukan tanpa alasan, kualitas dan performa mantan pemain Timnas Indonesia menjadi salah satu kualifikasi Aji Santoso menempatkan Patrick sebagai second striker David Da Silva.

Menurut Aji Santoso, beberapa hari yang lalu ketika ia harus membuat daftar striker lokal yang memiliki skill mumpuni, nama Patrick yang masih menjadi pertimbangan yang tepat bagi dirinya. Patrick masih layak untuk tim Persebaya di musim 2020. Karena Aji berpikir pemain asal Papua ini bisa menjadi second striker setelah David Da Silva.

“Saya melihat patrick masih layak untuk musim ini, karena saat ini kita punya striker cuma David. Tidak ada cadangan lagi. Dengan kehadiran dia saya pikir akan lebih bagus untuk bersaing dan rotasi,” ucap Aji, Selasa (7/1/2020).

Bahkan Patrick bisa menjadi pengganti David Da Silva di setiap pertandingan. Pasalnya dalam 34 pertandingan di kompetisi musim ini atau turnamen lain, pihaknya hanya mengandalkan David Da Silva. “Saya nggak mungkin hanya David yang turun menjadi starting dalam 34 pertandingan,”imbuh Aji.

Sementara ditanya soal attitude yang dimiliki Patrick, Aji menjamin tidak akan terulang kejadian seperti sebelumnya. Ia akan menghendel dan mengarahkan bagaimana cara berkomunikasi yang baik dan berdampak positif kepada dia.

“Soal attitude itu nanti saya yang hendel tidak masalah, memang orang bingung dengan wataknya yang keras dan tempramen. Sepak bola seperti itu wajar, memang seharuanya keras namun dalam batas yang wajar dan sportif. Itu nanti saya akan berkomunikasi dengan baik dan berdampak positif,” tegasnya. [way/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar