Olahraga

Ingin Tinggikan Badan, Rutin Lakukan Olahraga Ini

(Foto: Quang Anh Ha Nguyen, pexels)

Surabaya (beritajatim.com) – Seringkali kita menganggap jika badan yang tinggi membuat kita lebih percaya diri. Meskipun ada berbagai cara untuk meninggikan badan namun, yang paling efektif adalah olahraga secara teratur. Manfaat dari olahraga yang teratur adalah memperkuat otot dan tulang.

Selain itu, Olahraga yang dilakukan secara rutin mampu mengurangi risiko osteoporosis. Maka sejak muda, cobalah untuk rutin berolahraga dalam memperkuat kepadatan tulang dan mencoba meninggikan badan. Jenis olahraga ini bisa coba anda lakukan secara rutin untuk membantu tinggikan badan.

Gerakan Olahraga Dalam Air Yaitu Berenang

Selain menyegarkan dan menyenangkan ketika berenang membuat hampir semua anggota tubuh dari kaki, lengan, dan pinggul, ikut bergerak. Gerakan yang dilakukan secara perlahan berperan dalam mengembangkan kekuatan otot, meregangkan tubuh bagian atas dan bawah saat bergerak di dalam air. Salah satu gaya yang dapat dilakukan untuk menambah tinggi badan adalah gaya dada. Berenang sebaiknya dilakukan rutin tiga kali sehingga hasilnya maksimal.

Bebaskan Tubuh Dengan Alternate leg kicking

Beberapa orang mungkin belum familiar dengan istilah Alternate leg kicking. Ini adalah gerakan olahraga praktis namun tidak membutuhkan banyak ruang. Gerakan alternate leg kicking dapat dijelaskan sebagai gerakan latihan menendang ala bela diri tae kwon do. Faktanya, gerakan ini mampu meninggikan badan karena berfokus pada bagian kaki.

Kita bisa melakukan gerakan dimana-mana seperti kamar tidur, teras rumah, atau garasi.Sedangkan untuk caranya kita bisa memulai dengan:

– Berdiri dengan posisi kedua kaki terbuka dan lurus.
– Arahkan pinggul dan paha ke bawah dengan posisi setengah jongkok.
– Letakkan tangan dan kepalkan jari dekat dengan dada.
– Kemudian angkat kaki kanan/kiri lurus ke depan seperti menendang udara.
– Lakukan gerakan yang sama secara berulang pada kaki bagian lain.
– BIasanya kita melakukan olahraga ini selama 30 detik pada masing-masing kaki.

Gerakan tubuh dengan Olahraga Melompat

Sudah banyak yang mengakui jika melompat memang mampu membantu meninggikan badan. Hal ini disebabkan oleh gaya tarikan gravitasi yang merangsang pertumbuhan kaki jadi lebih panjang. Selain itu, melompat dapat dilakukan dalam beberapa cara dari lompat tali atau lompat dengan menyentuh garis buatan sebagai target pada tembok rumah. Biasanya kita bisa melakukan sebanyak 40 hingga 100 lompatan setiap hari. (prd/tur)



Apa Reaksi Anda?

Komentar