Olahraga

Indra Sjafri Sudah Kantongi Kerangka Tim

Jakarta (beritajatim.com) – Tim Nasional Indonesia U-22 terus menjalani fokus latihan di training centre (TC) pekan kedua di Stadion Madya Senayan, Jakarta. Pada latihan Kamis (17/1/2019) ini, pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri sudah mempunyai gambaran kerangka tim skuat Garuda Muda.

Timnas Indonesia U-22 pada 2019 ini bakal berlaga dalam Piala AFF U-22. Ajang tersebut dilangsungkan di Kamboja pada 17 Februari sampai dengan 2 Maret mendatang. Setelah itu Bagas Adi dan kawan-kawan akan mengikuti Kualifikasi Piala AFC U-23 pada Maret dan SEA Games di bulan Desember.

“Ya nanti di pekan ketiga kami sudah masuk persiapan untuk Piala AFF dengan kerangka tim yang sudah kami dapat. Semua pemain punya kualitas merata dan ada perkembangan,” kata Indra Sjafri dikutip dari laman resmi PSSI.

“Sekarang, menurut kami dari tim pelatih yang terpenting adalah tidak hanya perkembangan, tetapi bagaimana kami memilih tepat atau tidak tepatnya pemain nanti pada Sabtu saat internal game. Jadi kami ingin melihat lebih detail,” tambah pelatih asal Sumatera Barat ini.

Saat ini pemain yang mengikuti TC masih berkekuatan 35 orang pemain. Nantinya tim pelatih akan mengerucutkan menjadi 30 pemain saja. Sebelumnya, Indra Sjafri telah memulangkan tiga pemain pada akhir pekan pertama TC Timnas Indonesia U-22. Mereka adalah Hilman Syah (PSM Makassar), Dalmiansyah Matutu (Arema FC), dan Yoga Pratama (PSIM Yogyakarta).

Namun tiga pemain baru juga dipanggil yakni kiper dari Borneo FC, Nadeo Argawinata, gelandang Syafril Lestaluhu (Persib U-19), dan gelandang Jayus Hariono milik Arema FC. Timnas U-22 pada akhir pekan bulan Januari ini direncanakan menggelar laga uji coba.

Pada sesi latihan hari ini Timnas U-22 terus mengasah persiapan untuk game internal akhir pekan nanti. Game internal itu menjadi salah sat ujian untuk para pemain pekan ini.

“Materi game hari ini bikin taktikal attacking dan defending. Kemarin bikin grup taktikal, bagaimana defence dan attacking,” pungkas Indra. [suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar