Olahraga

Indonesia Resmi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Stadion GBT Surabaya Siap

Surabaya (beritajatim.com) – Setelah bersaing dengan Peru dan Brazil dalam bidding, akhirnya Indonesia secara resmi terpilih sebagai tuan rumah FIFA U-20 Wolrd Cup 2021 dalam FIFA Council Meeting di Shanghai, Rabu (23/10/2019) malam.

Dalam akun sosial media PSSI Pusat dituliskan, “Segala puji kepada tuhan dengan segala kuasanya. Berkat doa dan usaja kita semua, Indonesia resmi terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 2021” dengan logo bergambar wayang bertuliskan aksara jawa.

Sebelumnya PSSI telah mengajukan sepuluh stadion dari beberapa kota untuk menggelar pertandingan ajang yang menelurkan bakat seperti Lionel Messi, Andres Iniesta, Antoine Griezmann, Mohamed Salah, dan masih banyak superstar dunia lainnya.

Sepuluh stadion itu adalah Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Wibawa Mukti (Cikarang), Pakan Sari (Bogor), Patriot (Bekasi), Mandala Krida (Yogyakarta) Manahan (Solo), Jakabaring (Palembang), Si Jalak Harupat (Bandung), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan I Wayan Dipta (Bali).

Bahkan sebelumnya, Sekjen PSSI, Ratu Tisha melakukan pendekatan ke Walikota Surabaya bersama tim Asprov Jatim beberapa waktu lalu untuk berkoordinasi soal perencanaan tuan rumah, dan kini Gelora Bung Tomo pun mulai membenahi stadion. [way/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar