Olahraga

Indonesia Bertemu Thailand di Final Piala AFF U-22

Phnom Penh (beritajatim.com) – Pemain Tim Nasional Indonesia U-22, Firza Andika mengatakan bahwa dirinya bersyukur dan bangga mampu membawa tim Garuda Muda lolos ke final Piala AFF U-22 2019.

Hal ini dikatakannya usai Garuda Muda mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0 pada semi final di Stadium Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (24/2/2019).

Gol tunggal kemenangan Indonesia dicetak lewat gol tunggal M. Luthfi Kamal Baharsyah pada menit ke-70. Pada laga final Indonesia akan bertemu Thailand yang baru saja mengalahkan Kamboja lewat adu penalti dengan skor 5-3.

“Alhamdulillah kita lolos ke final. Pertandingan yang luar biasa, saling serang dan ketat. Kami hari ini berjuang dengan maksimal dan mengikuti semua intruksi pelatih,” kata Firza dikutip dari laman resmi PSSI.

“Vietnam tim yang bagus, namun hari ini kami lebih beruntung dan keluar sebagai pemenang. Selanjutnya kami fokus untuk laga final. Siapapun lawan sama-sama kuat baik Thailand dan Kamboja,” tambahnya.

Sementara itu, meski hanya menang dengan skor 1-0, pencetak gol di laga ini, M Luthfi Kamal menegaskan Timnas Indonesia U-22 layak tampil di final Piala AFF U-22 2019.

“Kami sudah bekerja keras dan pantas menang. Semoga di final nanti, kami bisa menjadi juara,” ujar Luthfi. “Gol tadi untuk masyarakat Indonesia, dan secara spesial buat orang tua saya,” lanjutnya. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar