Olahraga

Imbang Lawan Semen Padang, Ini Kata Pelatih Persebaya

Pelatih Persebaya Aji Santoso. (Foto: Wahyu Jimbot/ BJT)

Surabaya (beritajatim.com) – Gagal membawa poin penuh atas Semen Padang, Kamis (28/11/2019) di Stadion Batakan, Balikpapan, sang peracik strategi Aji Santoso sebut tim Bajul Ijo kurang beruntung.

Gol Persebaya dicetak oleh Diogo Campos pada menit ke-10, melalui proses umpan panjang dari Alwi Slamat. Sementara gol balasan Semen Padang dicetak oleh Vanderlei Francisco di menit ke-21.

Menanggapi hasil ini, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengatakan timnya kurang beruntung. Sebab dari banyaknya peluang yang tercipta hanya satu gol yang bisa didapat.

“Pertama tidak ada yang salah dengan cara main kami tidak ada yang salah dengan cara main anak-anak, babak pertama kami mendominasi, bahkan babak pertama kami punya tujuh peluang yang harusnya jadi gol, tapi tidak bisa. Kami memang hari ini kurang beruntung,” kata Aji seusai pertandingan, Kamis (28/11/2019).

Meski gagal meraih kemenangan, Aji memuji kerja keras para pemainnya. Apalagi sudah bisa bermain seperti apa yang diinginkannya yakni dengan bola-bola pendek dan ngeyel.

“Tapi secara keseluruhan main kami sudah sesuai dengan instruksi mendominasi pertandingan dan main-main dan dengan cara Persebaya,” imbuh pelatih asal Malang ini.

Aji mengakui di pertandingan tadi, finishing dari para pemain Persebaya masih terlalu buruk. Apalagi tadi kerap melihat David da Silva dan Irfan Jaya terlalu lama bermain bola di kotak penalti.

“Harusnya mereka bisa memanfaatkan peluang, tapi masih terlalu bermain-main di depan gawang. Mungkin itu yang kami evaluasi,” ujar dia.

Soal finishing yang masih belum sempurna, Aji mengatakan Persebaya akan segera membenahi hal tersebut. Supaya di pertandingan ke depan, tidak ada peluang yang terbuang.

“Akan kami evaluasi, tapi tadi pertahanan Semen Padang juga bagus, jadi peluang kami depan gawang bisa diblok. Tapi sekali pemain kami dapat melakukan tembakan, tendangannya masih jauh dari target,” tambah eks pelatih Persela Lamongan ini.

Sementara itu, kapten Persebaya, Ruben Sanadi mengaku tidak masalah dengan hasil seri di pertandingan ini. Karena semua pemain sudah melakukan tugas dengan baik.

“Saya sendiri puji syukur kepada Tuhan meraih pertandingan dengan satu poin, dan semua berjalan dengan baik tanpa ada pemain yang cedera,” ujar pemain asal Papua ini.

Sementara itu, Ruben juga berharap di pertandingan selanjutnya bisa meraih penuh. Serta tetap meminta rekan-rekannya untuk berjuang di sisa pertandingan Liga 1 musim ini.

“Inilah sepak bola, ada kalah atau menang. Semoga dengan hasil ini kami bisa bersyukur sebagai pemain. Serta di pertandingan selanjutnya bisa lebih baik,” ucap Ruben.

Dengan hasil seri ini Persebaya masih tertahan di peringkat ke-10 dengan 38 poin. Sementara Semen Padang masih tetap berada di posisi juru kunci dengan 28 poin dari 29 laga yang sudah dijalani.[way/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar