Olahraga

Imbang Lawan PSG, Barcelona Angkat Koper dari Liga Champions Eropa

Reaksi penyerang Barcelona, Lionel Messi dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions (PSG vs Barcelona) di Parc des Princes, Paris, Kamis (11/3/2021) dini hari WIB. [FRANCK FIFE / AFP].

beritajatim.com – Barcelona harus tersingkir dari Liga Champions setelah hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 saat bertandang ke markas Paris Saint-Germain (PSG) dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar, Kamis (11/3/2021) dini hari WIB.

Skor imbang 1-1 membuat Barcelona dipastikan angkat koper lebih cepat dari kompetisi Benua Biru. Mereka kalah agregat 2-5, lantaran pada pertandingan leg pertama di Camp Nou, tim Catalan takluk 1-4.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Parc des Princes itu, PSG unggul lebih dulu lewat gol penalti Kylian Mbappe pada menit ke-31, sebelum dibalas Lionel Messi enam menit berselang.

PSG mendapat penalti setelah Mauro Icardi dijatuhkan Clement Lenglet di kotak terlarang. Wasit sempat meninjau VAR sebelum memberikan hadiah tendangan 12 pas kepada tuan rumah.

Gol itu membuat Mbappe menjadi pemain termuda yang mencapai 25 gol dalam Liga Champions sepanjang masa dalam usia 22 tahun 80 hari, sebagaimana diwartakan Antara.

Penyerang Prancis itu menggeser Messi yang sebelumnya menggenggam rekor itu dalam usia 22 tahun dan 286 hari.

Barcelona sejatinya memiliki peluang untuk meraih kemenangan dalam laga ini. Blaugrana mendapat hadiah penalti setelah Layvin Kurzawa menjatuhkan Antoine Griezmann di kotak terlarang.

Namun sayangnya, Lionel Messi selaku eksekutor gagal mengkonversi peluang itu menjadi gol. Tembakkan kaki kirinya ke arah tengah gawang mampu terbaca kiper Keylor Navas.

Barcelona yang melepaskan tak kurang dari 16 percobaan tembakan sepanjang babak pertama berusaha menggebrak pertahanan tuan rumah lagi selepas turun minum, tetapi peluang bagus baru lahir pada menit ke-61 ketika tembakan Messi membentur kerumunan pemain di kotak penalti PSG.

Navas kembali unjuk kebolehan ketika kesigapannya menggagalkan sundulan tajam Sergio Busquets di area tiang dekat pada menit ke-70.

Dalam 20 menit terakhir pertandingan tampak berlangsung satu arah dengan Barca terus menyerang pertahanan PSG tetapi gagal mencetak satu gol pun hingga laga usai.

PSG menyusul Borussia Dortmund, Porto dan Liverpool yang juga lolos ke perempat final dan akan mengetahui lawan mereka ketika pengundian dilakukan 19 Maret setelah seluruh rangkaian pertandingan 16 besar rampung. (suara.com/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar