Iklan Banner Sukun
Olahraga

Imbang Lawan Persija, Persela Akan Maksimalkan 14 Laga Sisa

Lamongan (beritajatim.com) – Pertandingan pekan ke-20 Liga 1 2021/2022 yang mempertemukan Persela Lamongan dengan Persija Jakarta berakhir imbang dengan skor 1-1, di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Sabtu (15/1/2022).

Meski Persela sempat unggul lebih dulu melalui tendangan first time Malik Risaldi yang gagal diantisipasi oleh Andritany, di menit ke-59. Namun, Persija mampu menyamakan kedudukan di menit 80 melalui sundulan Marco Simic.

Dengan hasil tersebut, tim Laskar Joko Tingkir tak beranjak dari zona degradasi atau masih di posisi ke 16 klasemen sementara dengan raihan 16 poin. Sedangkan Macan Kemayoran masih bertengger di posisi 8 dengan raihan 29 poin.

Juru taktik Persela Jafri Sastra mengungkapkan, pihaknya akan melakukan sejumlah pembenahan terhadap tim asuhannya. Ia mengaku, di sisa 14 pertandingan yang harus dilalui Persela di Liga 1 ini, pihaknya akan berusaha maksimal agar bisa meraih poin penuh.

“Sebagus apapun kita bermain, ketika kita tak bisa meraih 3 poin, ya bagaimana lagi, artinya itu hasil secara kolektif. Namun yang penting sekali, masih ada 14 pertandingan lagi, yang kita hadapi sampai liga 1 selesai,” ujar Jafri, saat konferensi pers usai pertandingan.

Menurut Jafri, sebenarnya pihaknya telah melakukan sejumlah antisipasi demi membendung serangan Persija, hal itu dibuktikan dengan banyaknya peluang yang didapatkan oleh Persela. Hanya saja, kata Jafri, para pemainnya kurang mampu mengkonversikan peluang itu menjadi gol.

“Permainan Persija tentu sudah kami evaluasi dengan tim pelatih, dan kami bisa mengembangkan permainan kami dengan baik. Apalagi di menit-menit awal, kami punya banyak peluang, tapi belum bisa dimanfaatkan oleh anak-anak. Dan ini menjadi 1 catatan untuk kita benahi di pertandingan berikutnya,” terangnya.

Lebih lanjut, pelatih kelahiran Payakumbuh Sumatera Barat ini juga menyoroti para pemainnya yang kurang melakukan kerjasama dengan apik dan terkesan bermain sendiri-sendiri, utamanya saat akan melakukan eksekusi di area penalti tim lawan.

“Ya, ini sebenarnya sudah kita siapkan, seperti apa yang harus dilakukan oleh pemain saat berada di area tim lawan, hanya saja skema ini belum jalan dengan baik, maka ini yang harus kita benahi lagi, mulai physical, chemistry, kerjasama timnya, kolektivitasnya, hingga attackingnya,” paparnya.

Sebagai informasi, di laga selanjutnya Persela akan menantang Persiraja Banda Aceh pada tanggal 26 Januari 2022, pada pukul 15.15 WIB. Sedangkan Persija akan menghadapi Persita Tangerang pada tanggal 26 Januari 2022, pukul 20.45 WIB. [riq/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar