Iklan Banner Sukun
Olahraga

Imbang Lawan Klub Lokal, Begini Alasan Pelatih Persedikab Kediri

Persedikab Kabupaten Kediri

Kediri (beritajatim.com) – Menjelang bergulirnya kompetisi Liga 3, Persedikab Kediri menggelar uji coba melawan klub lokal Askab Joyoboyo FC Stadion Canda Bhirawa, Pare. Dalam pertandingan persahabatan ini, Bledug Kelud meraih hasil imbang 1-1.

Pertandingan berlangsung, pada Kamis (28/10/2021) petang kemarin. Tim asuhan Tony Ho ini menurunkan pelamin lapis kedua.

Sebenarnya, Persedikab mampu unggul terlebih awal pada menit 17. Tetapi tim lawan Askab Joyoboyo berhasil menyamakan kedudukan pada menit 35.

Pelatih Persedikab Tony Ho menyampaikan jika ia sengaja menurunkan pemain cadangan atau yang belum pernah diturunkan sebelumnya.

“Saya mau memberikan kesempatan kepada mereka untuk bermain. Hal ini untuk mengetahui kemampuan dan skill mereka, serta saya mau nanti melihat mana pemain yang siap,” kata Tony Ho, pelatih Persedikab Kediri.

Tony Ho menambahkan, dalam pertandingan persahabatan tadi, ia mempunyai catatan khusus, terutama dalam segi mentalitas pemainnya.

“Babak pertama para pemain disiplin dalam menerapkan pola permainan sesuai dengan apa yang kita rencanakan. Namun sayang mereka mulai kehilangan fokus ketika penjaga gawang melakukan kesalahan. Itu menjadi catatan khusus kami.”kata Tony Ho pelatih berlisensi AFC Pro.

Dalam pertandingan tersebut, sempat diwarnai kartu merah pada menit 58, karena pemain Persedikab bernama Christian Aben Hezard Lobo melakukan pelanggaran keras.

“Kami sengaja membiarkan anak asuhnya bertahan dengan maksimal, saat salah satu pemainnya diganjar kartu merah pada menit 58. Hal ini dilakukan agar anak asuhnya bisa terlatih menghadapi situasi sulit jika pada pertandingan sesungguhnya, ada pemain yang terkena kartu merah.” kata Tony Ho.

Meskipun hanya bermain imbang,namun pelatih Tony Ho mengapresiasi kerja keras anak asuhnya dalam pertandingan melawan Joyoboyo FC.

“Kalau melihat pertandingan tadi kami cukup puas. Karena anak – anak mau kerja dan belajar. Semoga dengan sisa waktu yang ada, kami akan membenahi tim dengan maksimal,” pungkasnya. [nm/ted].


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati

Unik dan Lucu, Lomba Sugar Glider di Surabaya

Aryo Seno Bicara Organisasi Sayap PDI Perjuangan