Iklan Banner Sukun
Olahraga

Imbang Lawan Atalanta, Allegri Nyatakan Juventus Keluar Jalur Perburuan Scudetto

(Sumber foto: Tangkapan Layar Instagram @juventus)

Surabaya (beritajatim.com) – Juventus harus bermain imbang saat bersua Atalanta dengan skor 1-1 pada lanjutan Serie A Italia. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menegaskan jika Si Nyonya Tua sudah keluar dari jalur perburuan scudetto musim ini.

Saat berkunjung ke Bergamo, markas Atalanta Senin (14/2) dini hari WIB, Juve nyaris saja kalah usai Ruslan Malinovsky membubuhkan gol cantik dari jarak jauh saat menit ke-76. Namun beruntung, tandukan Danilo saat masa injury time membawa Bianconeri bisa memetik satu poin ke Turin.

Meski bisa berbagi angka, namun posisi Juventus masih belum aman pada empat besar klasemen sementara. Kini anak asuh Allegri memang masih ada di posisi empat dengan 46 poin, unggul dua angka dari Atalanta di posisi kelima.


Namun Atalanta baru bermain 24 kali, sementara itu Juve sudah 25 kali. Jika La Dea menang di satu laga tabungan itu, maka Juventus akan tersalip.

Di samping itu, jarak Juventus dengan AC Milan selaku pemuncak klasemen pun masih terpaut 9 poin. Meski masih banyak laga tersisa sampai Mei mendatang, namun Allegri sudah cukup pesimis. Dia merasa timnya belum konsisten guna bisa meraih scudetto musim ini.

“Kami sudah resmi keluar dari perburuan scudetto jauh sebelum laga ini. Jarak poin yang harus dipangkas dari tiga tim teratas terlalu banyak. Kami hanya hendak memperbaiki performa, terutama di penyelesaian akhir. Kami perlu lebih baik lagi dari saat ini,” terang Allegri dilansir dari DAZN.

Allegri pu merasa pertahanan timnya juga belum memuaskan. Oleh sebab itu, ia enggan bicara soal gelar juara.

“Saya pikir dalam 10-12 tahun terakhir, satu-satunya tim dengan pertahanan terbaik yang gagal meraih scudetto yaitu Napoli pada era Maurizio Sarri beberapa musim lalu. Pada September lalu saya sudah bilang, Inter akan juara. Saya masih merasa mereka skuad terkuat, tanpa mengurangi rasa hormat pada Milan dan Napoli,” lebih lanjut Allegri menerangkan.

Allegri juga mengakui jika saat ini Inter Milan dan AC Milan lebih kuat dari Juventus. “Dan sekarang, Inter lebih kuat dari Juve. Kami hilang terlalu banyak poin di awal musim. Jika saja selisih hanya empat poin mungkin masih bisa bersenang-senang, tapi situasinya tak seperti itu kan,” imbuh Allegri. (dan/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev