Iklan Banner Sukun
Olahraga

Imbang 1-1, Laga Persela Vs Persebaya Berlangsung Sengit

foto/dok. persela

Lamongan (beritajatim.com) – Pertandingan Liga 1 antara Persebaya Surabaya versus Persela Lamongan yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (21/10/2021) malam berlangsung cukup sengit dan diwarnai kontroversi. Laga Derby Jatim ini berakhir imbang dengan skor 1-1.

Kedua tim tampak saling berbalas serangan sejak peluit pembuka mulai dibunyikan. Persebaya beberapa kali menggempur lini pertahanan Persela, namun para pemain belakang Laskar Joko Tingkir ini masih kokoh meladeni serangan yang diluncurkan tim Bajul Ijo.

Sejumlah peluang kerap tercipta, mulai dari terobosan hingga tendangan bebas yang diperoleh Persebaya, namun kesempatan tersebut baru berhasil dikonversi menjadi gol pada menit ke-12.

Berkat aksi individu Taisei Marukawa yang kemudian memberikan umpan matang pada Ricky Kambuaya. Akhirnya, dengan sedikit sentuhan dan gocekan yang dilakukan Ricky di depan gawang Persela, tembakannya tak mampu dihalau kiper Persela, Dwi Kuswanto. Persebaya unggul 1-0 atas Persela.

Menerima serangan bertubi-tubi dari Persebaya, membuat tim besutan Iwan Setiawan tidak tinggal diam. Serangan balik pun dengan cepat dilakukan. Meski kerap mengancam gawang Bajul Ijo, namun serangan-serangan itu masih mampu diblok oleh pemain belakang Persebaya.

Selang beberapa menit kemudian, tim asuhan Aji Santoso ini kembali mendapat peluang tendangan bebas pada menit ke-33. Bertindak sebagai eksekutor, Jose Wilkson menendang bola dengan keras ke arah gawang, meski bola sempat ditahan kiper Persela, namun masih bergerak ke gawang.

Kemudian Kiper persela, Dwi Kus segera memungut bola di dekat garis gawangnya. Sejumlah protes dilayangkan para Pemain Persebaya, namun wasit menyebut itu belum gol. Kiper Persela kemudian langsung menendang bola jauh ke depan.

Dari kesempatan counter attack yang dilakukan itu, kali ini Ivan Carlos tak menyia-nyiakan peluang dan berhasil merobek jala penjaga gawang Persebaya, Andhika Ramadhani pada menit ke-35. Persela menyamakan kedudukan 1-1.

Di babak kedua, baik Persebaya maupun Persela sama-sama berupaya untuk memburu gol keunggulan jelang berakhirnya pertandingan. Namun hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada gol tambahan yang tercipta, papan skor tak berubah 1-1. Kedua tim harus rela berbagi poin.

Dengan hasil imbang tersebut, menempatkan tim Bajul Ijo di peringkat kesembilan dengan koleksi 10 poin dari delapan laga. Adapun Persela tertahan di posisi ke-11 klasemen. Mereka mengoleksi delapan angka. [riq/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar