Olahraga

Ikut SSB di Desa Doko Kediri Pilihan Olahraga Anak Saat Pandemi

Sekolah Sepak Bola (SSB) Desa Doko Kabupaten Kediri
Kediri (beritajatim.com) – Genap satu tahun sudah virus corona melanda tanah air. Tak pelak situasi seperti saat ini membuat anak  merasakan kebosanan di dalam rumah, lantaran hampir semua kegiatan termasuk belajar mengajar di sekolah dilakukan pembatasan.
Kegiatan olahraga pun menjadi salah satu pilihan dengan alasan menjaga kesehatan tubuh di tengah pandemi hingga membuat anak tidak merasakan kebosanan. Meskipun semuanya juga tak lepas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.
Krisnawati, salah satu wali murid Sekolah Sepak Bola (SSB) Desa Doko Kabupaten Kediri mengatakan, di tengah masa pandemi seperti saat ini dirinya lebih memilih anaknya untuk  berlatih sepak bola.
Selain untuk menjaga imunitas tubuh, dengan sepak bola seperti ini juga dapat memberikan rasa keceriaan terhadap anak.
“Sebenarnya dengan berlatih sepak bola ini merupakan perihal positif  di masa pandemi. Anak juga mendapatkan sehatnya juga keceriaan karena bertemu dengan temannya di lapangan,” ujarnya, Minggu (7/3/3021).
Masih kata Krisnawati, dengan situasi pandemi seperti ini tak membuatnya merasa takut. Asal semuanya dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan.
Ia pun memiliki cara tersendiri agar sang buah hati terhindar dari virus Covid-19. Di mana dirinya menerapkan kedisiplinan akan kesehatan di lingkungan keluarganya.

Baca Juga:

    “Jadi setelah latihan semua langsung mandi, begitupun dengan baju yang dikenakan pada saat latihan tersebut langsung dicuci. Dengan begitu, semua dalam keadaan bersih dan diharapkan dapat terhindar dari virus Covid-19,” ungkapnya.
    Di sisi lain, Krisnawati juga memiliki harapan besar terhadap sang buah hatinya tersebut, di mana ia ingin melihat sang anaknya nanti bermain sebagai pemain sepak bola profesional yang tentunya dapat membanggakan orang tua dan untuk negara dengan dapat bermain untuk Tim Nasional (Timnas) Indonesia.
    “Ya semoga saja harapan itu dapat terwujud. Tentunya harapan yang besar tersebut juga tak mudah untuk diraih, melainkan perlu adanya kerja keras dan latihan yang berjenjang. Dan saat inilah prosesnya yang harus dilakukan dengan berlatih di SSB,” ucapnya. [nm/ted]


    Apa Reaksi Anda?

    Komentar