Iklan Banner Sukun
Olahraga

Ikut PON Papua, Atlet Gresik Diberi Bonus dan Beasiswa Pendidikan

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani didampingi Kadispora AH.Sinaga (baju putih) saat memberikan bonus kepada atlet PON XX Papua

Gresik (beritajatim.com) – Usai memperkuat PON Papua XX, puluhan atlet asal Gresik diberi bonus dan beasiswa pendidikan perguruan tinggi. Pemberian bonus ini dimaksudkan supaya ke depan bisa meraih prestasi lebih tinggi lagi di ajang olahraga.

Ada 22 atlet berbagai cabang olahraga (cabor) yang berhasil meraih medali di PON Papua XX. Adapun medali yang didapat di antaranya 13 medali emas, 10 medali perak, dan 7 medali perunggu. Total bonus digelontorkan Rp 116 juta.

Atlet yang tidak mendapatkan medali pun juga mendapatkan bonus total Rp 10 juta. Atlet Gresik yang tergabung di PON Papua juga memberi kontribusi 27 persen dari total medali yang didapat dari kontingen Jawa Timur.

Ketua KONI Kabupaten Gresik, dr Anis Ambiyo Putri didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Gresik, A. H Sinaga mengawal pemberian bonus yang diberikan oleh Bupati Fandi Akhmad Yani (Gus Yani).

Atlet yang paling banyak mendapat medali, Nurul Fajar Fitriyati merupakan atlet renang yang mendapat penghargaan sebesar Rp 22 juta. Anggota Kowad berpangkat Sertu TNI itu, menyambut baik perhatian Pemkab Gresik.

“Rencananya ditabung dulu, sangat baik, masih dikasih reward kepada anak-anak. Yang tidak medali juga diberi reward. Ada beasiswa juga,” ujarnya, Kamis (4/11/2021).

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menuturkan, selain memberikan reward kepada para atlet dan ofisial, mereka juga diberi beasiswa untuk kuliah di Gresik. Baik untuk jenjang S1 maupun S2.

“Hampir 27 persen Gresik menyumbangkan medali ke kontingen PON Jawa Timur. Ini menandakan Gresik gudangnya atlet,” ungkapnya.

Diharapkan pemberian reward ini menjadi motivasi agar mampu menghadirkan banyak prestasi di ajang berikutnya. Pengorbanan mereka luar biasa. Diharapkan dengan penghargaan ini, Gresik masuk lima besar. [dny/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar