Iklan Banner Sukun
Olahraga

Ikasi Jember Targetkan 4 Emas di Porprov Jatim VII

Jember (beritajatim.com) – Pengurus Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Kabupaten Jember, Jawa Timur, menargetkan perolehan empat medali emas dalam Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur VII, Juli 2022.

Saat ini, Ikasi Jember tengah melaksanakan seleksi atlet. “Kalau full team memang dibutuhkan 18 atlet beregu dan perorangan. Tapi Ikasi Jember saat ini menyeleksi 34 atlet dan mungkin akan diambil 12 orang,” kata Ketua Umum Ikasi Jember Donny Tri Istiqomah.

Dua belas atlet ini dinilai Donny sudah rasional karena target perolehan empat emas. Ikasi Jember akan menurunkan atlet dalam kelas sabel putra, floret putra dan putri , dan degen putra dan putri. “Kami punya atlet sabel putri, tapi belum siap,” kata Donny.

Jika mengacu Porprpv 2019 di Lamongan, Ikasi Jember pulang dengan tangan kosong dan hanya sampai semifinal. “Kami tidak dapat medali. Tapi seperti yang kami sampaikan, anggar Jember memang selama lima tahun terakhir agak vakum karena keterbatasan alat dan para pelatih masih tercerai berai,” kata Donny.

Menghadapi porprov, Ikasi Jember melakukan konsolidasi dengan memanggil pulang pelatih asal Jember yang berada di Surabaya dan Banyuwangi. “Kalau porprpv sebelumnya kami belum dapat medali, itu karena kami mati suri. Atlet-atlet yang pada 1980-1990, kami kumpulkan lagi untuk melatih agar meraih target empat emas,” kata Donny. [wir/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar