Iklan Banner Sukun
Olahraga

Ikasi Jember Mandiri Biayai Pemusatan Latihan Anggar di Bogor dan Solo

Jember (beritajatim.com) – Pengurus Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Kabupaten Jember akan membiayai sendiri pemusatan latihan atlet di luar kota untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur VII.

“Untuk anggar kami akan biaya sendiri. Atlet kelas floret kami akan kirim ke Solo, karena di situ banyak atlet Sea Games dan Asian Games. Sementara atlet kelas degen kami kirim ke Bogor,” kata Ketua Umum Ikasi Jember Donny Tri Istiqomah.

Donny siap mengeluarkan anggaran sendiri. “Tapi kami berharap KONI dan Dinas Pemuda dan Olahraga Jember bisa memberi tambahan bantuan anggaran,” katanya.

Targetnya tidak main-main. Ikasi Jember akan menurunkan 12 atlet dalam porprov untuk merebut empat emas, dengan menurunkan atlet dalam kelas sabel putra, floret putra dan putri , dan degen putra dan putri. “Kami punya atlet sabel putri, tapi belum siap,” kata Donny.

Donny memang harus berusaha keras membangkitkan anggar di Jember. “Memang karena vakum, belum ada regenerasi beberapa tahun terakhir. Kami akan menyosialisasikan anggar ke sekolah-sekolah dasar dan menengah pertama. Kami akan meminta waktu untuk mendemonstrasikan olahraga anggar seperti apa. Harapan kami olahraga anggar akan populer seperti sepak bola dan voli,” katanya. [wir/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar