Iklan Banner Sukun
Olahraga

Ibrakadabra! Zlatan Ibrahimovic Samai Rekor Cristiano Ronaldo, Cetak Gol ke 80 Gawang Tim Berbeda

(Foto: Instagram, @acmilan)

Surabaya (beritajatim.com) – Dunia sepakbola memang tidak bosan untuk mencipta sejarah. Jika suatu sejarah lahir, sejarah lainnya akan turut mengikuti. Baru baru ini, giliran pemain jangkung yang berjuluk singa lapangan hijau, Zlatan Ibrahimovic.

Bintang veteran yang kini berseragam AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, samai rekor Cristiano Ronaldo kala membantu timnya mengalahkan Venezia tiga gol tanpa balas, Minggu (9/1/) malam WIB. Seolah tak bosan mencetak gol, di usia yang sudah cukup lanjut bagi seorang pesepakbola Ibra masih gahar di lini depan.

Venezia pun jadi korban ketajaman Ibrahimovic ke-80 di lima liga top Eropa. Artinya, sejak tahun 2000an silam pemain yang kini berusia 40 tahun itu telah membabat habis gawang 80 tim berbeda di lima liga teratas benua biru.

Sebagaimana dilansir dari Opta yang menyebut bahwa catatan ini membuat Ibrahimovic menjadi pemain kedua sepanjang sejarah yang mampu melakukan setelah bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Ronaldo sendiri membobol gawang tim ke-80 di lima liga top Eropa dalam laga Manchester United vs Burnley pada Jumat (31/12/2021) dini hari WIB lalu. Meski usia Ibra sudah memasuki kepala empat, akan tetapi hingga kini Ibrahimovic belum menunjukkan tanda-tanda akan pensiun sebagai pemain profesional.

“Saya ingin bermain selama mungkin, dan selama saya memiliki adrenalin itu, saya akan melanjutkannya,” ujar Ibra beberapa waktu lalu dilansir dari Opta. Ibra juga berharap jika dirinya bisa tinggal seumur hidup di AC Milan, sebab Ibra nampaknya begitu menyatu dengan klub ibu kota Italia tersebut.

“Mari kita tekan Milan di sini agar bisa memberi saya perpanjangan dan saya berharap untuk tinggal di Milan seumur hidup. Saya masih memiliki tujuan yang dapat saya capai dan saya ingin memenangkan Scudetto lagi untuk Milan.” imbuh Ibra dalam wawancaranya.

Ibra telah mencatat sendiri sejarah bagi dirinya, selama karir Ibra memang bukan pemain yang setia pada satu klub. Ibra telah berkelana hampir separuh dari dunia, menjajaki klub , kota, dan animo penonton dari setiap negara yang telah disinggahi. Kini, sang King dari Swedia belum hendak gantung sepatu, dan masih terus membabi buta. [dan/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar