Olahraga

Dampak Virus Corona

IBL Dihentikan Sampai Batas Waktu yang Belum Ditentukan

Loket penjualan tiket IBL Seri 7 di Malang.

Malang (beritajatim.com) – Melihat kondisi perkembangan virus corona Covid-19, kompetisi IBL Pertamax 2020 di seri ketujuh di GOR Bima Sakti Malang, pada 13 hingga 15 Maret dihentikan sementara sampai batas waktu yang belum ditentukan. Keputusan ini diambil operator IBL karena melihat perkembangan situasi di dalam negeri dan luar negeri.

“Situasinya tidak memungkinkan untuk melanjutkan kompetisi. Kita melihat perkembangan situasi, baik dalam negeri maupun luar negeri. Banyak hal-hal yang tidak bisa kita kontrol,” ujar Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, Jumat (13/3/2020).

Junas mengaku, pihak operator IBL telah berkoordinasi dengan Perbasi selaku federasi bola basket Indonesia. Hasilnya, keputusan penundaan ini demi menyelamatkan kesehatan atlet, pengurus dan penonton yang hadir dalam pertandingan IBL.

“Kita sudah bicara dengan federasi, klub dan juga sponsor. Kita beri opsi penundaan atau pemberhentian musim IBL ini mulai dari series Malang, ini kita putuskan yang terbaik. Kita harus utamakan keselamatan,termasuk kesehatan baik fisik maupun mental pemain dan klub-klub IBL,” papar Junas.

Junas mengungkapkan, aeri IBL yang terus berpindah kota dan melibatkan banyak orang memang menjadi sesuatu yang rawan bagi pemain dan semua yang terlibat dalam kompetisi. IB juga merespon apa yang sudah dirilis oleh pemerintah dan pihak terkait lainnya. Sehingga IBL menganggap tidak ada pilihan selain menangguhkan kompetisi.

“Saya yakin semua pihak bisa menerima keputusan ini dengan bijak. Apa yang terjadi adalah force majeur,” tandasnya. [luc/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar