Olahraga

HUT ke 73, POM AL Gelar Fun Bike Keliling Lanudal

Sidoarjo (beritajatim.com) – Meriahkan HUT Pomal ke 73, Pangkalan Udara TNI AL Juanda Detasemen Polisi Militer adakan Fun Bike keliling di area Lanudal Juanda Minggu (17/2/2019).

Selain ribuan biker sepeda angin dari berbagai kota sekitar Sidoarjo dan Surabaya, acara ini juga diikuti oleh komunitas Mobil Jeep dan Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) dari Surabaya.

Kata Dan Denpomal Letkol Laut PM Edwin Heryana, ini bagian dari puncak rangkaian acara HUT kesatuannya. Sebelumnya juga digelar acara bakti sosial donor darah, doa bersama, santuan anak yatim, anak berkebutuhan khusus dan juga santunan kepada para pensiunan Pomal Juanda di Mako Den Pomal.

“Selain kegiatan religius, kami juga meriahkan dengan acara umum yang melibatkan masyarakat, seperti fun bike ini,” ucapnya.

Peserta Fun Bike HUT Pomal ke 73 di Lanudal Juanda

Edwin menambahkan, acara ini tak hanya diikuti oleh TNI dan Polri saja, melainkan juga diikuti oleh komunitas sepeda, motor dan mobil dari luar kota Sidoarjo dan Surabaya.

“Ada peserta yang datang dari Pasuruan, Gresik, Lamongan dan Bojonegoro. Peserta yang ikut sekitar 4000 sampai 5000 peserta,” rinci Edwin menambahkan.

Dalam kesempatan sama, Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja S mengapresiasi HUT Pomal yang selalu meriah. Ini menunjukkan sinergi TNI AL maupun Den Pomal dengan masyarakat terbangun.

“Ini menunjukkan esksistensi TNI AL juga dinikmati masyarakat. Bukan hanya dalam menjaga NKRI, melainkan juga sebagai pengayom dan kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat,” papar Dwika.

Ia berpesan, masyarakat harus bisa memanfaatkan keberadaan Lanudal Juanda. Ada Angkatan Laut dan Pomal.
Jangan takut dengan TNI AL dan Pomal. “Mereka bersama dengan kita, jangan segan-segan kalau butuh bantuan,” tutup Dwika dengan berharap kedekatan AL serta Pomal dengan masyarakat terus terbangun. (isa/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar