Iklan Banner Sukun
Olahraga

Hujan Gol Derby London, Chelsea Kalah 2 – 4 dari Arsenal

Foto Chelsea Vs Arsenal (Tangkapan Layar Instagram @arsenal)
Foto Chelsea Vs Arsenal (Tangkapan Layar Instagram @arsenal)

Surabaya (beritajatim.com) – Arsenal pulang dengan sumringah usai menang atas tim tuan rumah Chelsea di Stamford Bridge, Kamis (21/4) dini hari WIB.

The Gunners berhasil membawa pulang tiga poin usai tragedi 6 gol kontra Chelsea. Pada laga bertajuk derby London itu, empat gol sudah tercipta di babak pertama.

Chelsea memulai laga dengan inisiatif menyerang. Tendangan bebas didapatkan tuan rumah dari sepakan Reece James, namun masih di halau Aaron Ramsdale. Kendati terus menyerang Chelsea justru kebobolan terlebih dulu.

Arsenal unggul di menit ke-13 memanfaatkan blunder pertahanan Chelsea. Umpan Andreas Christensen bagi kiper lebih dekat ke Eddie Nketiah. Nketiah dengan tenang menaklukkan Edouard Mendy dengan sepakan ke bawah gawang.

Empat menit berlalu, giliran Chelsea menyamakan skor lewat kaki Timo Werner. Tendangan Werner yang membentur pemain Arsenal gagal dihalau Ramsdale.

Arsenal kembali membalas dengan serangan cepat di menit ke-27. Membangun serangan balik, Granit Xhaka membawa Arsenal dari tekanan lalu mengoper ke Martin Odegaard.

Odegaard memberi bola ke Emile Smith Rowe di depan kotak penalti dan disambar di kesempatan pertama. Bola meluncur ke pojok kanan bawah gawang.

Chelsea membalas lima menit berlalu, Mason Mount melepaskan umpan silang dari kiri. Cesar Azpilicueta lolos dari penjagaan untuk menyambut bola di depan gawang memperdaya Ramsdale. Hingga jeda paruh pertama skor tetap sama kuat 2-2.

Tak ingin malu di publik sendiri, Chelsea memulai dengan menebar ancaman. Alih-alih mencetak gol, Arsenal justru memimpin untuk ketiga kalinya di menit ke-57. Berawal dari kesalahan umpan Azpilicueta, bola diambil Nuno Tavares, yang meneruskan ke Nketiah.

Nketiah merangsek ke kotak penalti, namun bola memantul-mantul di kaki bek Chelsea, sebelum kembali pada kakinya. Nketiah menyambar bola, hingga masuk ke gawang.

Chelsea meningkatkan intensitas serangan, namun Arsenal menumpuk pemain. Mimpi buruk benar-benar menghampiri anak asuh Thomas Tuchel jelang akhir laga.

Arsenal memperoleh hadiah penalti di menit ke-90. Azpilicueta mendorong Saka yang menantikan umpan silang dari kanan hingga terjatuh. Saka maju sebagai eksekutor, ia lantas sukses mengecoh Mendy.

Tak ada gol lain hingga pertandingan berakhir, jawara London pantas disematkan pada Arsenal yang menang 4-2 dari Chelsea.

Bagi The Gunners, kemenangan besar ini menghentikan tren negatif tiga kekalahan beruntun. Anak asuh Arteta menempel Tottenham dengan koleksi 57 poin dari 32 laga, sedang Chelsea masih di peringkat tiga dengan 62 poin dari 31 pertandingan. (dan/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar