Olahraga

HS Sangat Maklum Laga Leg 2 Derby Suramadu Ditunda

Pamekasan (beritajatim.com) – Manajer Madura United FC, Haruna Sumitro memaklumi penundaan laga leg kedua antara timnya menjamu Persebaya Surabaya, pada Babak 8 Besar Piala Indonesia 2018.

Laga bertajuk Derby Suramadu yang dijadwalkan digelar di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan, Selasa (30/4/2019) mendatang. Ditunda dengan alasan bersamaan dengan tahapan rekapitulasi suara hasil Pemilu 2019 tingkat kabupaten.

Hal itu berdasar surat nomor B/467/IV/SIP.1.2/2019/Bagop tentang Surat Penundaan Liga Indonesia, Madura United FC vs Persebaya Surabaya, ditanda tangani Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo, tertanggal Senin (22/4/2019).

“Perizinan dari pihak pengamanan untuk pertandingan Madura United melawan Persebaya yang dijadwalkan pada 30 April, tidak dikeluarkan dengan berbagai alasan yang kami sangat memahaminya,” kata Manajer Madura United FC, Haruna Sumitro.

Hanya saja pihaknya berharap regulator turnamen agar bijak menyikapi penundaan tersebut, terlebih semua tim juga tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi kompetisi resmi Liga 1 musim 2019 yang dijadwalkan bergulir Mei 2019 mendatang.

“Kami sudah sampaikan kondisi ini ke PSSI dan kami berharap proses penjadwalan ulang akomodatif, dalam artian tidak memberatkan klub dalam menghadapi Ramadhan dan kompetisi Liga 1,” sambung pria yang akrab disapa HS.

Tidak hanya itu, pihaknya menilai sepakbola sebagai ajang pemersatu di tengah hangatnya kontestasi politik tanah air. Sekalipun pihaknya juga sangat memaklumi alasan pihak kepolisian yang tidak memberikan izin sekaligus merekomendasikan penundaan.

“Prinsipnya semua semua pihak harus menempatkan sepakbola sebagai alat pemersatu bangsa di tengah panasnya situasi akibat polarisasi election, bisa menempatkan tontonan sepakbola yang dapat merekatkan kembali persatuan nasional,” pungkasnya. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar