Olahraga

HS Pastikan Fabiano Beltrame Tetap di Madura United

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC, Haruna Sumitro memastikan Fabiano da Rosa Beltrame tetap sebagai bagian dari keluarga besar skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab, guna menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2019 mendatang.

Penegasan tersebut disampaikan menyusul rumor bek sarat pengalaman asal Brasil, berusia 36 tahun dikabarkan bakal merapat dan bergabung dengan Persib Bandung. “Fabiano tetap akan menjadi bagian dari Madura United, tapi statusnya bukan (sebagai) pemain asing,” tegas Haruna Sumitro, Kamis (31/1/2019).

“Madura United yang mensponsori Fabiano untuk mendapatkan status WNI (naturalisasi). Sehingga Madura United sangat berkepentingan untuk keberadaan Fabiano sebagai pemain lokal,” sambung pemain yang akrab disapa HS.

Proses naturalisasi pemain yang identik dengan nomor punggung 15 sudah hampir rampung, serta hanya tinggal menunggu waktu. “Sekarang Fabiano sudah di Jakarta, ia mengurus paspor ke kedutaan Brasil, untuk disetor ke Kemenkum-HAM. Insya’ Allah tidak lama lagi kami punya pemain lokal bernama Fabiano Beltrame,” jelasnya.

Sosok Fabiano Beltrame, memang sudah tidak asing bagi suporter Madura Bersatu. Terlebih ia juga mengenakan jersey loreng khas Madura selama tiga musim terakhir, yakni sejak 2016 silam. Bahkan ia juga diplot sebagai kapten tim sejak awal bergabung.

Kehadirannya dalam skuad yang bermarkas di Pulau Garam Madura, tentunya bakal menambah gemuk komposisi lini pertahanan. Terlebih saat ini terdapat tiga pemain berkualitas di posisi stopper, yakni Fachruddin Aryanto, Fandry Imbiri dan Jaimerson Xavier.

Sementara slot pemain asing dalam skuad Madura United juga sudah lengkap, yakni satu pemain asing Asia dan tiga pemain asing Non Asia. Masing-masing Dane Milovanovic (Australia), Aleksandar Rakic (Serbia), Jaimerson Xavier (Brasil) dan Zah Rahan Krangar (Liberia).

Tidak hanya itu, masuknya Fabiano Beltrame sekaligus menambah komposisi pemain naturalisasi dalam kesebelasan Madura United. Sebab sebelumnya sudah terdapat dua pemain naturalisasi dalam skuad binaan Dejan Antonic, yakni Alberto ‘Beto’ Goncalves dan Greg Nwokolo. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar