Iklan Banner Sukun
Olahraga

Hockey Indoor Putra Peluang Curi Satu Medali Emas Untuk Jawa Timur

Papua (beritajatim.com) – Sebanyak 13 atlet Tim Hockey Jawa Timur (Jatim) putra akhirnya mendarat di Jayapura. Mereka datang ke Tanah Papua guna mengembalikan kejayaan Hockey Jatim di era 80-90 an.

Dari ke-13 orang tersebut, 10 pemain diboyong KONI Jatim guna memperebutkan medali emas di PON XX Papua 2021 cabang olahraga (Cabor) Hockey, nomor indoor putra.

“Kami membawa 10 pemain, 2 pelatih dan 1 mekanik ke Jayapura,” ujar pelatih dan juga Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Hockey Indonesia (FHI) Jatim, Michael Donie Gunawan, Kamis (30/9/2021).

Pertandingan Cabor Hockey indoor sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 6-10 Oktober, di Lapangan Hockey Indoor Doyo Baru, Kabupaten Jayapura.

“Kami baru main tanggal 6 Oktober. Ini menjadi keuntungan buat tim Hockey, mempergunakan waktu luang sebelum bertanding. Minimal 2 hari kami istirahat dulu, baru digenjot latihan lagi,” ungkap Donie.

Meski begitu, tim Hockey Jatim juga merasakan kendala dalam mempersiapkan diri jelang PON XX, salah satunya terkendala Pandemi Covid 19.

“Awalnya program kami melakukan pusat pelatihan di Australia. Namun karena Pandemi, kami akhirnya hanya latihan dan uji coba dengan Jawa Barat,” terang Donie.

Namun dalam PON XX Papua, tim Hockey Jatim, mendapat tempat khusus dalam mengisi waktu luang untuk berlatih. “Kalau itu masih rahasia,” tandasnya. [way/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar