Olahraga

Himbauan untuk Supporter Sepakbola

Pamekasan (beritajatim.com) – Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan mengimbau seluruh elemen suporter agar sama-sama mentaati regulasi agar menghindari kerumuman dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Coronavirus Disiase 2019.

Hal tersebut disampaikan menjelang bergulirnya turnamen pra musim bertajuk Piala Menpora RI 2021, yang dijadwalkan kick off hari ini, Minggu (21/3/2021) sore. Terlebih turnamen tersebut juga mendapat izin dengan komitmen tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kami rasa semua sudah sepakat, ya suporter dan pemain itu satu kesatuan untuk membangun klub dengan kebersamaan. Tentunya dalam hal ini kerjasama tidak hanya dilakukan manakala kondisi dalam keadaan normal, kita saling support dengan datang langsung ke stadion,” kata Rahmad Darmawan.

Hanya saja saat ini, kondisi pandemi masih belum berakhir sekalipun sudah dilakukan berbagai upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Termasuk pemerintah yang bekerja ekstra keras untuk menanggungangi pandemi dari Tiongkok.

Dari itu, juru taktik yang akrab disapa Coach RD juga mengimbau seluruh elemen suporter, khususnya suporter Madura Bersatu agar menahan diri dengan tidak melanggar protokol kesehatan Covid-19, apalagi dengan datang nribun untuk mendukung tim kebanggaan bertanding.

“Dukungan dan doa tetap kami harapkan, tetapi kondisi pandemi seperti saat ini tentunya harus sama-sama saling mengerti. Apalagi karena memang dilarang untuk berkerumun, sehingga kami berharap semua pihak termasuk rekan-rekan suporter mentaati itu untuk kebaikan bersama,” imbaunya.

Pada turnamen pra musim tersebut, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab tergabung di Grup C bersama empat tim lainnya, tiga di antaranya merupakan tim asal Jawa Timur, Persebaya Surabaya, Persela Lamongan, dan Persik Kediri. Serta satu tim asal Jawa Tengah, PSS Sleman. Meraka bakal bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Pada babak penyisihan grup, tim kebanggan suporter Madura Bersatu bakal menjajal kekuatan PSS Sleman pada laga perdana babak penyisihan, Selasa (23/3/2021) lusa. Sementara tiga laga lainnya bakal tersaji Derby Jatim, yakni melawan Persebaya, Persela dan Persik. [pin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar