Iklan Banner Sukun
Olahraga

Hidupkan Kawasan Wisata Kalimas, Wali Kota Surabaya Buka Lomba Dayung

Kejuaraan Lomba Dayung di Kalimas Surabaya (Ist)

Surabaya (beritajatim.com) – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi tengah menggagas Rebranding Wisata Air Sungai Kalimas. Ini ditandai dengan gelaran Lomba Dayung yang dibuka Eri pada Sabtu (28/5/2022).

Eri mengatakan Lomba Dayung menjadi event olahraga yang menandai dimulainya upaya untuk menghidupkan Kalimas sebagai destinasi wisata dan olahraga air. Dalam waktu dekat, kata Eri, Pemkot segera meluncurkan agenda Rebranding Wisata Perahu Air Kalimas.

“Rebranding Wisata Perahu Air Sungai Kalimas juga akan kita resmikan, yang diawali dengan lomba dayung ini. Harapannya, seluruh warga bisa memanfaatkan kawasan Sungai Kalimas sebagai kegiatan apapun, mulai dari ajang olahraga, tempat menggerakkan ekonomi, serta sebagai tempat Wisata Perahu Air Sungai Kalimas,” ujar Eri di Taman Prestasi Surabaya.

Eri mengatakan selain menjadi bagian dari perayaan Hari Jadi Kota Surabaya ke-729, Kejuaraan Lomba Dayung  Perahu Sampan Sprint dan Slalom memperebutkan Piala Wali Kota ini digelar ubtuk turut serta meramaikan kawasan wisata perahu air Kalimas.

Di sepanjang kawasan Taman Prestasi, dipenuhi oleh para atlet dan pendukung tim lomba dayung. Pendukung dari masing-masing tim pun terus menabuh beberapa alat musik, menciptakan alunan-alunan nada yang membangkitkan semangat para atlet sebelum bertanding.

Melalui kegiatan ini, ia berharap para atlet mampu menunjukkan rasa sportivitas dan  kebersamaan, dalam satu grup. Karenanya, untuk membangun suatu sistem yang kuat, dibutuhkan rasa saling bergotong-royong.

“Semoga dengan lomba dayung kali ini bisa memunculkan sportivitas dalam olahraga, untuk memberikan yang terbaik bagi Kota Surabaya. Matur nuwun (terima kasih) atas semangat dan partisipasinya dalam menyambut Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-729,” katanya.

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olah Raga serta Pariwisata (DKKORP) Surabaya Wiwiek Widayati menjelaskan, bahwa dalam rangkaian memperingati HJKS ke-729, dilaksanakan Lomba Dayung Perahu Sampan Sprint dan Slalom memperebutkan Piala Wali Kota Tahun 2022, digelar selama selama dua hari, yakni 28-29 Mei 2022.

“Perlombaan ini diikuti oleh 67 tim, yang terdiri TNI/Polri, PD, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan klub dayung yang ada di se-Kota Surabaya. Para atlet yang bertanding, terdiri dari 56 tim putra dan 11 tim putri. Karena itu, ia berharap para atlet bisa semakin optimal dalam berlatih untuk meraih berbagai prestasi bagi Kota Surabaya,” pungkasnya. [asg/beq]


Apa Reaksi Anda?

Komentar