Olahraga

Hibah Rp 3 Miliar ke KONI Belum Disalurkan ke Tiap Cabor

Ketua Umum KONI Kabupaten Bojonegoro, Ali Mahmudi

Bojonegoro (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dinpora) memberi hibah kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bojonegoro sebesar Rp 3 miliar pada 2020.

“Tahun 2020, Pemkab Bojonegoro memberi hibah kepada KONI sebesar Rp 3 miliar,” ujar Kepala Dinpora Bojonegoro, Dandi Suprayitno, Kamis (12/3/2020).

Dana hibah tersebut merupakan bentuk dukungan secara finansial terhadap keberlangsungan olahraga di Kabupaten Bojonegoro yang dikelola KONI. “Pengurus KONI yang menyalurkan kepada masing-masing cabor (cabang olahraga),” terangnya.

Ketua Umum KONI Kabupaten Bojonegoro, Ali Mahmudi mengatakan pendistribusian dana hibah dari Pemkab Bojonegoro kepada masing-masing cabor saat ini masih proses. Sebab, menurutnya, cabor yang dikelola KONI cukup banyak.

“Sekarang masih berproses, karena dananya sedikit tapi cabornya banyak. Jadi masih dibagi,” terangnya.

Termasuk cabor sepak bola. Salah satunya Bojonegoro FC. Pada tahun lalu, cabor sepak bola mendapat pembagian dana hibah paling besar, sekitar Rp 500 juta. “Cabor sepak bola ini pembagiannya termasuk paling tinggi,” jelasnya.

Manager Bojonegoro FC, Ali Mahmud mengungkapkan tahun ini belum ada gambaran dari KONI maupun Pemkab terkait dukungan finansial kepada managemen. “Karena selama ini belum ada rapat dana hibah 2020,” jelasnya.

Diketahui, Bojonegoro FC tahun ini mendaftarkan diri dalam ajang Liga 3 PSSI Jatim. Keberanian Bojonegoro FC gabung ke liga 3 PSSI Jatim menurutnya untuk menambah pengalaman pemain dalam kancah kompetisi ditingkat provinsi.

“Ada kesempatan ini kita ambil harapannya bisa mempengaruhi jenjang karir pemain,” pungkasnya. [lus/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar