Olahraga

Hendy Siswanto Ingin Pulangkan Pemain Asli Jember untuk Perkuat Persid

Jember (beritajatim.com) – Ada yang ingin dilakukan calon bupati Hendy Siswanto terhadap persepakbolaan lokal, yakni mengembalikan pemain-pemain asli Kabupaten Jember, Jawa Timur, ke kampung halaman dan memperkuat klub Persid.

Hal ini ditegaskan Sutikno, salah satu ketua pelaksana tim pemenangan calon bupati dan wakil bupati Hendy Siswanto dan Firjaun Barlaman, Senin (26/10/2020). “Beliau sempat bicara kepada saya masalah Persid. Beliau ternyata sangat peduli dengan Persid,” katanya.

Hendy sempat mengira kompetisi sepak bola Liga 3 akan diputar. “Beliau punya wacana dan sudah kami tindaklanjuti. Beliau meminta agar pemain-pemain terbaik sepak bola asli Jember dipanggil dan dikumpulkan, baik di Liga 1, Liga 2, dan Liga 3. Senyampang pemain-pemain ini mau, mereka diminta memperkuat Persid agar lekas naik ke Liga 2 dan Liga 1,” kata Sutikno.

Sedikitnya 20 orang pemain sudah sudah dihubungi Sutikno yang juga dikenal sebagai Ketua Asosiasi Sepak Bola PSSI Kabupaten Jember ini. Mereka semua sudah berpengalaman bermain di kompetisi Liga 1, Liga 2, dan Liga 3. “Rencana beliau, kalau kompetisi Liga 3 diputar pada 2020, pemain yang sudah dikumpulkan itu akan disumbangkan ke Persid, terlepas nanti manajemen Persid mau menyeleksi,” katanya.

Hendy juga siap menghadirkan pemain luar Jember yang dibutuhkan Persid untuk berkompetisi. “Visi beliau sampai seperti itu, supaya target naik Liga 2 lekas terselesaikan. Visi itu sangat brilian. Pemain-pemain yang sudah dikumpulkan ini sudah pernah kami ikutkan pertandingan uji coba,” kata Sutikno. [wir/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar