Olahraga

Hendro Siswanto Berharap Hasil Uji Swab Pemain Arema FC Negatif

Tes swab di kantor Arema FC.

Malang (beritajatim.com) – Pemain Arema FC melakukan uji swab di kantor mereka di Jalan Mayjend Panjaitan, Kota Malang, Senin (28/9/2020). Uji swab dilakukan jelang laga lanjutan Liga 1 kontra Persija Jakarta, pada Sabtu (3/10/2020).

Semua pemain, tim pelatih dan official Arema FC menjalani uji swab. Salah satu pemain Arema FC, Hendro Siswanto berharap untuk hasil swab semuanya negatif. Agar semua pemain fokus jelang lawan Persija.

“Tentu kalau ada yang positif pasti akan mengganggu keseimbangan tim. Semoga kali ini hasilnya negatif semua, agar kita fokus mempersiapkan tim,” kata Hendro.

Hendro mengatakan, untuk para pemain tidak ada pilihan kecuali mengikuti aturan uji swab. Jika masa penghitungan maksimal 2 pekan sekali uji swab. Maka para pemain akan menjalani tes swab setidaknya 11 kali sampai kompetisi Liga 1 2020 berakhir.

“Kita berharap hasilnya negatif. Supaya tidak menimbulkan masalah juga. Karena kalau ada yang positif tentu tim juga akan mengalami kerugian karena kehilangan anggota tim,” tutur Hendro.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengaku bersyukur uji swab dilakukan jelang laga melawan Persija Jakarta yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Sabtu, (3/10/2020). Dia menyebut, uji swab akan keluar 2 hari ke depan.

“Swab berlaku 14 hari kalau bisa bertanding 2 kali swabnya satu kali. Tapi minimal kalau hasil swab ada yang positif pelatih bisa mempersiapkan pengganti, dari tim medis akan menentukan pola penyembuhan ataukah isolasi mandiri ataukah di rumah sakit nanti yang menentukan itu tim medis,” tandas Sudarmaji. [luc/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar