Iklan Banner Sukun
Olahraga

Heboh Kritikan Haruna Soemitro, Ini Kata Wakil Ketua PSSI Jatim

Surabaya (beritajatim.com) – Anggota Exco PSSI, Haruna Soemitro, tengah menjadi sorotan setelah dirinya melancarkan kritik kepada pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Dalam kritiknya tersebut, Haruna Soemitro mengangkat masalah kegagalan timnas Indonesia juara Piala AFF 2020.

Ucapan pedas dari mantan manajer Madura United ini turut dikomentari oleh Wakil Ketua PSSI Jatim, Amir Burhanudin. Ia menilai jika harapan PSSI mengontrak pelatih sekelas Shin Tae Yong ini memfasilitasi public supaya tim nasional Indonesia berprestasi, maka harusnya bersinergi dengan semua klub yang dinaungi oleh para pemain timnas.

“Harapan kita adanya Shin Tae Yong ini bisa bersinergi dengan bawahnya sehingga kita tahu pemain yang diinginkan pelatih asal Korea ini seperti apa. Menurut saya kita letakkan pondasi di youth development dan kalau kemudian hal itu perlu dievaluasi ada progres gaya main sepak bola cukup. Dan menurut kami gak ada salah kontrak Shin karena memang timnas ini tidak ada yang instan,” ungkap Amir, Selasa (18/1/2022).

Lebih lanjut dikatakan Amir, harus ada pertemuan yang berkelanjutan antara pelatih timnas Indonesia dengan direktur teknik dan pelatih Liga 1, 2 dan 3 sehingga pelatih bisa membuat program yang diharapkan Shin Tae Yong.

“Dengan kejadian ini harusnya ada pertemuan yang berkelanjutan pelatih timnas dengan direktur teknik dan pelatih liga 1, 2 dan 3 sehingga pelatih bisa buat program yang diharapkan Shin. Kalau ada gaya pemain yang berbeda dalam kompetisi dan timnas harusnya tidak boleh tapi harus ada sinergi,”imbuhnya.

Sebelumnya lewat tayangan potcast salah satu media, Haruna Sumitro melakukan kegaduhan. Ia mengkritik Shin Tae-yong pada pergelaran Piala AFF 2020, Indonesia kalah agregat 2-6 dari Thailand di laga final. Itu merupakan kali keenam timnas Indonesia menelan kekalahan di final Piala AFF.[way/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar