Olahraga

HCML Dukung Kegiatan Bermanfaat untuk Pemuda Kraton

Pasuruan (beritajatim.com) – Karang Taruna Kecamatan Kraton Kab. Pasuruan bekerjasama dengan HCML Husky-CNOOC Madura Limited, PGN, ISARGAS dan SKK Migas mengadakan Turnamen Futsal Champions Cup 2019 di Lapangan Futsal Kantor Kecamatan Kraton, Jumat (1/3/2019).

Hadir dalam acara pembukaan turnamen Plt Camat Kraton Ridwan Haris, Kapolsek Kraton AKP Masroni, Danramil 0819/03┬áKraton Kapten Kav Achmad Safi’i, Kordinator Relation HCML Aliyuddin, dan tamu undangan lainnya.

Ketua Karang Taruna Kraton Mahmud mengatakan, turnamen ini diadakan untuk mencari bibit dan skil dalam olahraga futsal di lingkungan Kecamatan Kraton. Tujuan lain adalah menguatkan silaturrahmi antar pemuda lintas desa di Kecamatan Kraton dan lain sebagainya.

“Turnamen ini digelar tak lain mencari bibit yang berbobot dalam olahraga futsal dan juga membangun silaturrahmi antar pemuda di Kecamatan Kraton,” katanya.

Plt Camat Kraton Ridwan Haris menyerahkan potongan tumpeng kepada Kord. Relation HCML Aliyuddin

Mahmud menambahkan, turnamen ini diikuti oleh tim dari 25 desa, instansi dan ormas se-kecamatan Kraton. Total peserta yang mengikuti turnamen ini ada sebanyak 32 tim.

Semaraknya turnamen ini tak lepas dari semangat para pemuda, pemerintah Kecamatan Kraton Kraton dan juga beberapa sponsor perusahaan yang berada di Kecamatan Kraton.

“Selain piala bergilir, para juara dalam turnamen ini juga mendapatkan uang pembinaan dari sponsorship. Semoga turnamen ini terus dapat dukungan dari sponsorship dan bisa digelar setiap tahun dengan model piala bergilir,” sebut Mahmud berharap.

Plt Camat Kraton Ridwan Haris berterimakasih kepada HCML dan perusahaan lainnya yang mendukung turnamen ini. Kegiatan yang sifatnya menjunjung kebersamaan kalangan pemuda dan memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh para pemuda di Kecamatan Kraton, akan terus diapresiasi.

Pertandingan eksebisi Tim Futsal HCML Vs Tim Camat Kraton Kab. Pasuruan

“Saya selaku dari pemerintah, terus mendukung kegiatan kepemudaan dan akan terus menfasilitasi kreatifitas pemuda Kraton,” tandasnya.

Sementara itu, Kordinator Relation HCML Aliyuddin berharap, turnamen ini bisa membawa kemanfaatan bagi kalangan muda di Kecamatan Kraton. Baik itu dalam skil, kreatifitas dan tak kalah pentingnya jalinan komunikasi dalam mengeratkan tali silaturrahmi.

Imbuh Aliyuddin, dalam turnamen harus diambil manfaat yang ada. Bukan soal kalah dan menang, hingga nanti sampai menimbulkan permusuhan.

“Turnamen harus dijadikan ajang persahabatan, mengeratkan silaturrahmi antar pemuda dari semua desa di Kecamatan Kraton,” harapnya menutup.

Dalam pembukaan turnamen, sebelum pertandingan dilakukan pemotongan tumpeng dan pertandingan eksebisi antara HCML melawan tim dari Kecamatan Kraton. [isa/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar