Iklan Banner Sukun
Olahraga

Hattrick Salah, Liverpool Hancurkan MU 5-0

Mohammed Salah (Foto/ Ig:@Liverpoolfc)

Surabaya (beritajatim.com) – Liverpool tampil trengginas kala bertandang ke markas Manchester United pada laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-9 di Stadion Old Trafford, Minggu (24/10/2021) malam WIB.

Dalam laga tersebut, Liverpool menang dengan skor 5-0. Masing-masing gol dicetak oleh Naby Keita, Diogo Jota dan hattrick Mohammed Salah.

Kemenangan Liverpool sudah terlihat sejak menit awal babak pertama dimulai. Pda menit ke-5 kerjasama apik dari sayap kiri dan Mohammed Salah berhasil memberikan umpan terobos yang berhasil di konversi menjadi gol oleh Naby Keita. Skor berubah menjadi 0-1.

Tak lama, Liverpool menambah keunggulan pada menit ke-14. Bermula dari blunder pemain belakang Manchester United, Trent Alexander Arnold berikan umpan silang dan dituntaskan oleh Diogo Jota. Skor menjadi 0-2.

Pada menit ke-38 Liverpool memperlebar keunggulan menjadi 3-0. Umpan silang Naby Keita dituntaskan dengan ciamik oleh Mohammed Salah.

Jelang turun minum, Liverpool menambah keunggulan menjadi 4-0. Umpan manis Diogo Jota berhasil diselesaikan Mohammed Salah ke pojok kiri gawang Manchester United. Skor bertahan 4-0 saat turun minum.

Memasuki babak kedua, Liverpool masih mendominasi jalannya pertandingan. Pada menit ke-49 berawal dari duel lini tengah yang dimenangkan Jordan Herdeson, kapten Liverpool ini langsung mengirim umpan terobos yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh Mohammed Salah.

Sementara itu, Manchester United juga tidak tinggal diam. Mereka sempat menebar ancaman ke gawang Liverpool, bahkan pada menit Ke-52 sang megabintang Cristiano Ronaldo berhasil mencetak gol namun gol dianulir oleh VAR karena terperangkap offside.

Pertandingan pun semakin berat sebelah ketika gelandang Manchester United yang baru masuk di babak kedua Paul Pogba menerima kartu merah langsung karena tekel kerasnya terhadap Naby Keita.

Beberapa kali Liverpool menebar ancaman ke gawang Manchester United tetapi belum menghasilkan gol. Tidak tinggal diam, Manchester United justru semakin berani bermain menyerang dengan memasukkan striker, Edison Cavani pada menit ke-62.

Liverpool pun juga bermain menyerang setelah memainkan striker andalan mereka Sadio Mane yang masuk pada menit ke-76 menggantikan Roberto Firmino.

Hingga penghujung pertandingan Liverpool gagal memanfaatkan jumlah pemain Manchester United. Skor bertahan 5-0 hingga laga usai.(asg/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar