Iklan Banner Sukun
Olahraga

Hattrick Karim Benzema Akhiri Mimpi PSG Berburu Juara Liga Champions Musim Ini

Hattrick Karim Benzema bawa Madrid pastikan satu tiket ke perempat final (Tangkapan Layar Instagram @realmadrid)

Surabaya (beritajatim.com) – PSG harus kembali mengubur mimpinya untuk merengkuh gelar Liga Champions Eropa musim. Meski sempat menang di leg pertama, PSG harus akui keunggulan Real Madrid dengan skor 3-1 pada leg kedua.

Pertandingan Real Madrid kontra PSG dalam jadwal Liga Champions terselenggara di Stadion Santiago Bernabeu pada Kamis (10/3/) dini hari WIB. Hattrick dari Karim Benzema jadi momok bagi bagi punggawa Mauricio Pochettino.

Keberhasilan ini membuat Madrid memastikan satu tiket ke perempat final Liga Champions dengan agregat 3-2. Tampil di depan publik sendiri Madrid sudah melakukan ancaman cepat saat pertandingan baru berjalan satu menit.

Namun setelah itu, Paris Saint-Germain tampak lebih dominan soal penguasaan bola. Ketika laga masuk pada menit ke-20, PSG mengancam gawang Madrid lewat aksi Mbappe. Beruntungnya Madrid, Courtois masih mampu untuk mencegah bola masuk ke gawang.

Messi nyaris memecah kebuntuan Paris Saint-Germain saat melakukan kerja sama apik dengan Neymar di menit ke-32. Namun, saat Messi melakukan penyelesaian akhir, bola hasil sepakannya masih melenceng tipis.

Gol PSG akhirnya benar-benar terjadi lewat Mbappe di menit ke-39. Mendapat umpan terobosan dari Neymar. Mbappe lantas menggiring bola hingga ke area berbahaya Real Madrid.

Mbappe sempat mencari ruang tembak sebelum meluncurkan bola masuk ke dalam gawang Real Madrid. Berkat gol ini, PSG menutup pertandingan babak pertama dengan unggul agregat 2-0 atas Real Madrid.

Di awal babak kedua, kendali permainan masih berada di PSG. Sebelum akhirnya petaka menghampiri saat Gianluigi Donnarumma blunder selepas bola hasil umpan tidak berakhir sempurna karena gangguan dari Karim Benzema.

Hal ini membuat bola berada dalam penguasaan pemain Real Madrid, Vinicius Junior. Vinicius mengirim umpan datar pada Benzena yang menunggu di kotak penalti lawan. Seolah tak ingin menyia-nyiakan momen, Benzema menceploskan bola dan membuat skor sama kuat di menit ke-61.

PSG lagi-lagi kecolongan. Kali ini, lewat skema serangan balik dari Luka Modric. Karim Benzema menerima umpan dari Luca Modric. Dia melakukan sepakan keras.

Bola hasil tendangan Karim Benzema tak mampu untuk dihalau Gianluigi Donnarumma. Sehingga kedudukan menjadi 2-1 saat pertandingan berjalan ke-76.

Tak butuh waktu lama bagi Benzema untuk menggenapkan hattricknya. Dua menit berlalu, penyerang asal Prancis itu kembali menendang bola ke gawang Paris Saint-Germain. Kali ini, Benzema memasukkan bola ke gawang PSG usai menyerobot bola hasil salah arah dari Marquinhos.

Berkat hasil ini, Real Madrid lolos ke perempat final Liga Champions. Sementara itu, mimpi Mbappe dan kolega menembus final liga Champions dengan skuad bertabur bintang harus kandas di Bernabeu. (dan/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar