Iklan Banner Sukun
Olahraga

Hattrick di Usia 37 Tahun, Berikut 5 Rekor Ronaldo Usai Bawa Man United Menang Atas Tottenham

Selebrasi Cristiano Ronaldo saat cetak gol hattrick di gawang Tottenham Hotspur. (Tangkapan Layar Instagram @manchesterunited)

Surabaya (beritajatim.com) – Usai membawa memborong gol saat membawa Manchester United menang 3-2 atas Tottenham Hotspur, Ronaldo mencatatkan beberapa rekor baru.

CR7 memang tampil dengan sihir memukau tatkala berlaga di Old Trafford pada lanjutan Liga Inggris 2021/22, Minggu (13/3) dini hari WIB.

Berikut ini rekor yang dibuat Cristiano Ronaldo usai cetak hattrick. Menariknya, Ronaldo seolah tak pernah bosan menciptakan sejarah dirinya

Top skor sepanjang masa

Cristiano Ronaldo jadi top skor sepanjang masa usai cetak hattrick terbarunya ini. Koleksi gol Ronaldo pada level profesional sudah menyentuh 807 gol.

CR7 baru saja melewati koleksi gol pesepakbola legenda dari Austria dan Cekoslovakia, Josef Bican, yang mengemas 805 gol. Hanya saja, koleksi 805 gol milik Josef Bican tak diakui FIFA secara resmi.

CR7 sudah berstatus sebagai top skor sepanjang masa usai melewati catatan gol Pele di bulan Maret 2021. Sebelum Cristiano Ronaldo, top skor sepanjang masa dipegang Pele dengan torehan 757 gol.

Hattrick Ke-59 sepanjang karier

Hattrick ini juga menjadi yang ke-59 sepanjang karier Ronaldo. Cristiano pun jauh melampaui catatan rival abadinya Lionel Messi yang masih mencatatkan 55 hattrick. Dari semuanya, sejumlah 49 hattrick dicetak Cristiano ketika membela klub dan 10 lainnya bagi Timnas Portugal.

Dominasi pemain tua

Ronaldo seolah mengisi deretan pemain tua yang cetak hattrick dalam beberapa hari belakangan ini. Sebut saja, hattrick dari Lewandowski pada 8 Maret 2022.

Pemain berusia 33 tahun itu mencetak hattrick usai Bayern Munchen menang 7-1 atas RB Salzburg di leg II 16 besar Liga Champions 2021-2022.

Selanjutnya satu hari berlalu, giliran striker veteran Real Madrid Karim Benzema cetak hattrick di usia yang ke-34 tahun. Dan Terakhir Cristiano Ronaldo yang kini usianya sudah nyaris 38 tahun.

Pemain tertua yang mencatatkan hattrick di Liga Inggris

Ronaldo pun jadi pemain tertua dalam sejarah Premier League yang mampu mengemas hattrick. Ia kini menginjak usia 37 tahun lebih 35 hari.

Sebelumnya, rekor ini juga diciptakan Legenda Inggris, Teddy Sheringham. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu mencetaknya ketika berusia 37 tahun 146 hari.

Baca Juga:

    Tanggal unik

    Catatan unik terakhir yaitu hattrick Ronaldo terjadi pada tanggal yang sama ketika pertama kali dia mencetak hattrick bagi Setan Merah yaitu tanggal 12.

    Kala itu mencetak hattrick Cristiano Ronaldo ke gawang Newcastle United di tanggal 12 Januari 2008. CR7 mengulanginya ke gawang Tottenham di tanggal 12 Maret 2022 (waktu setempat).

    Beberapa fakta itulah yang terjadi dengan catatan hattrick terbaru dari CR7. (dan/ian)


    Apa Reaksi Anda?

    Komentar