Iklan Banner Sukun
Olahraga

Hasil Liga Champions Eropa: Drama 8 Gol Bayern Munchen dan Kekalahan Liverpool dari Inter Milan

Hasil liga Champions Eropa, Bayern dan Liverpool lolos ke perempat final (Tangkapan Layar Instagram @championsleague)

Surabaya (beritajatim.com) – Hasil Liga Champions di leg kedua babak 16 besar yang terlaksana pada Rabu (9/2/2022) dini hari WIB, memastikan langkah Bayern Munchen dan Liverpool ke babak perempat final. Setelah ditahan imbang Salzburg pada leg pertama, Bayern harus menang jika ingin lolos ke babak selanjutnya.

Seolah menjawab semua itu, Bayern Munchen sukses meraih kemenangan besar dari RB Salzburg guna memastikan tiket ke perempat final Liga Champions.

Pertandingan Bayern Muenchen kontra Salzburg yang berlangsung di Allianz Arena, Rabu (9/03) dini hari WIB. Pertandingan itu berakhir dengan skor telak 7-1 untuk kemenangan Muenchen.

Bayern memulai pesta ke gawang Salzburg lewat gol dua belas Robert Lewandowski di menit ke-12, Lewi lalu mencetak gol lagi di menit 21′, dan 23.

Dua gol lainnya dari Serge Gnabry di menit ke-31, Thomas Muller menit ke-54 dan 83, serta diakhiri gol dari Leroy Sane di menit ke-85.

Sementara itu, Liverpool harus menahan malu di depan ratusan pendukungnya karena kalah tipis dengan skor 0-1 dari Inter Milan.

Gol satu-satunya Inter Milan dicetak oleh Lauro Martinez di menit ke-63, atau hanya berselang dua menit usai rekan setimnya, Alexis Sanchez, diusir keluar lapangan sebab mendapat kartu merah.

Meski demikian, hasil laga Liverpool kontra Inter Milan yang terlaksana di Stadion Anfield itu tak menghalangi The Reda untuk melenggang ke babak selanjutnya.

Sebab, anak asuh Jurgen Klopp sudah telah menang dengan skor 2-0 saat leg perdana 16 besar Liga Champions, 17 februari lalu.

Oleh sebab itu, Liverpool pun tetap berhak atas satu tiket ke laga perempat final dengan mengantongi keunggulan agregat 2-1 atas Inter Milan.

Liverpool dan Bayern Muenchen lantas menjadi dua tim pertama yang lolos ke perempat final Liga Champions musim ini. Keduanya sama-sama sukses unggul agregat atas lawan di babak 16 besar.

Berdasar jadwal Liga Champions 2021/22, dua laga lain yang jadi penentuan tim yang lolos ke perempat akan mempertemukan Manchester City kontra Sporting CP seeta Real Madrid melawan PSG.

Adapun empat pertandingan lainnya dalam leg kedua 16 besar Liga Champions akan digelar pada pekan depan. Keempat laga perebutan empat tiket terakhir ke perempat final Liga Champions yaitu Man United lawan Atletico Madrid, Ajax melawan Benfica, Juventus kontra Villarreal, dan LOSC Lille melawan Chelsea. (dan/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar