Olahraga

Hasil Lengkap Pekan ke-38 Liga Premier Inggris

London (beritajatim.com) – Liga Premier Inggris musim 2018-19 telah berakhir, dan Manchester City keluar sebagai juara usai memuncaki klasemen dengan raihan 98 poin dari 38 laga.

City memastikan diri sebagai juara usai mengalahkan Brighton dengan skor 4-1 di laga terakhir. The Citizen unggul satu poin dari Liverpool yang finis di peringkat kedua. Meski menang 2-0 atas Wolves di laga terakhir, tetapi hasil tersebut tetap tidak bisa membawa Liverpool finis sebagai peringkat pertama.

Selain Liverpool dan Manchester City, semua kontestan Liga Premier Inggris juga menjalani pekan terakhir musim 2018-19 pada hari Minggu (12/5/2019) ini.

Leicester vs Chelsea
Laga ini berakhir sama kuat dengan skor 0-0, tetapi hasil tersebut tetap membuat Chelsea finis di urutan ketiga klasemen. Chelsea menduduki posisi ketiga dengan poin 72, hanya unggul satu poin dari Tottenham Hotspur yang berada di urutan keempat.

Tottenham Hotspur vs Everton
Tottenham gagal mengunci posisi ketiga klasemen usai ditahan imbang Everton dengan skor 2-2 di laga terakhir. Sempat unggul cepat di menit ke-3 melalui gol Eric Dier. Namun Everton mampu berbalik unggul lewat dua gol dari Theo Walcott (69′) dan Cenk Tosun (72′).

Beruntung Christian Eriksen mampu menyelamatkan Tottenham dari kekalahan lewat golnya di menit ke-75. Dengan hasil imbang ini Tottenham harus puas finis di posisi keempat dengan poin 71, berselisih satu poin dari Chelsea di urutan ketiga.

Burnley vs Arsenal
Meski sudah dipastikan tidak akan bisa mengakhiri musim ini di empat besar, tetapi Arsenal berhasil meraih kemenangan di laga terakhir dari Burnley untuk mengamankan posisi kelima dengan 70 poin.

Dua gol dari Pierre-Emerick Aubameyang (52′ dan 63′) dan satu dari Eddie Nketiah (90+4′) berhasil membawa Arsenal meraih kemenangan. Sedangkan satu gol Burnley dicetak oleh Ashley Barnes.

Manchester United vs Cardiff
United gagal menutup musim ini dengan kemenangan, usai takluk 0-2 dari Cardiff pada pekan ke-38.
Dua gol dari Nathaniel Mendez-Laing (penalti 23′, 54′) mengandaskan Manchester United di Old Trafford.
The Reds Devils pun harus puas finis di urutan keenam klasemen akhir, dengan raihan 66 poin. [inilah.com]

Hasil pekan ke-38 lainnya:
1. Watford (1) vs (4) West Ham
2. Southampton (1) vs (1) HUddersfield
3. Fulham (0) vs (4) Newcastle
4. Crystal Palace (5) vs (3) Bournemouth

Apa Reaksi Anda?

Komentar