Iklan Banner Sukun
Olahraga

Harapan Mo Salah Terwujud! Liverpool Akan Berjumpa Real Madrid di Final Liga Champions

Karim Benzema memastikan kemenangan Real Madrid atas Man City (Tangkapan Layar Instagram @realmadrid)

Surabaya (beritajatim.com) – Real Madrid berhasil mengandaskan perlawanan Manchester City guna memastikan satu tiket ke final Liga Champions. Hasil tersebut berarti mewujudkan striker Liverpool, Mo Salah pun jadi terwujud.

Pada pertandingan sebelumnya, Liverpool berhasil melaju ke final usai mengeliminasi Villarreal. Pada laga leg kedua di Estadio de la Ceramica, Rabu (4/05) dini hari WIB. The Reds mengalahkan tuan rumah dengan comeback dramatis. Skor akhir 3-2 bagi Liverpool, hasil itu membuat anak asuh Klopp berhak maju ke partai puncak dengan keunggulan agregat 5-2.

Pasca laga Mo Salah mengungkapkan harapan agar Liverpool bisa bertemu dengan Real Madrid di final Liga Champions 2021/2022. “Aku ingin bermain menghadapi Real Madrid. Aku harus jujur,” terang Mo Salah dilansir dari situs resmi UEFA.

Ia juga secara terang-terang mengaku ada misi balas dendam dalam harapan tersebut. “Jika Anda bertanya kepada saya secara pribadi, saya berkeinginan melawan Madrid.”

Pada akhirnya final yang diidamkan oleh bintang sepakbola asal negara Mesir itu pun benar-benar terjadi. Real Madrid dipastikan jadi musuh Liverpool usai mengalahkan Man City 3-1 (agregat 6-5) pada laga yang bertempat di Santiago Bernabeu, Kamis (5/5) dinihari WIB.

Los Blancos juga sama dengan Liverpool, mereka melakukan comeback gemilang usai Rodrygo menciptakan dua gol dalam dua menit, yang membatalkan keunggulan the Citizens lewat gol Riyad Mahrez. Pertandingan lalu berlanjut ke extra time.

Karim Benzema sukses mengonversi hadiah penalti sehingga mengubah skor dan juga memastikan El Real mendapat satu tiket ke final liga Champions. Mo Salah menyambut kemenangan Real Madrid itu di media sosial. Eks punggawa dari Chelsea dan AS Roma itu sudah siap guna melakukan balas dendam.

Selama berseragam The Reds, Mo Salah sudah empat kali bertemu dengan Real Madrid ajang ini. Hasilnya, Liverpool yang dibela Mo Salah tiga kali kalah dan sekali imbang. Termasuk yang terbaru kekalahan 3-1 Liverpool di final Liga Champions tahun 2017/2018. (dan/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar