Olahraga

Haornas, Komunitas Wasit dan Wartawan Sidoarjo Futsal Bersama

Sidoarjo (beritajatim.com) – Wasit futsal dari Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Sidoarjo menggelar Friendly Match bersama Komunitas Futsal Wartawan Sidoarjo (KFWS) di GOR Delta setempat.

Friendly match ini sekaligus memanfaatkan momentum Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 36. Meski digelar sederhana, namun tak mengurangi sportivitas dalam pertandingan. Seperti yang diakui pemain KFWS Eko Supriyanto. Ia tak menyangka para wasit ternyata memiliki skill dan pola bermain layaknya para pemain futsal.

“Meski sehari-hari berprofesi wasit futsal di AFK Sidoarjo, ternyata mereka memiliki skill dan pola permainan yang menawan,” ucap wartawan senior yang juga koordinator di KFWS usai Friendly Match, Senin (9/9/2019) malam.

Selain itu, lanjutnya, banyak manfaat yang didapat dari olahraga. Sehat adalah jawaban yang utama, dan ungkapan lebih baik mencegah daripada mengobati harus tetap dijaga.

“Seperti kalimat dalam bahasa latin “Mens sana in corpore sano” di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,”¬†jelasnya.

Sementara itu, Yoga Adipradana, Bidang Penugasan Wasit AFK Sidoarjo mengapresiasi positif kegiatan malam ini. Yoga menginginkan kegiatan seperti ini bisa diagendakan rutin setiap bulan. “Kami sangat senang bisa diajak sparing futsal bersama teman-teman wartawan yang setiap hari liputan di Sidoarjo,” terang Yoga Adipradana.

Uji coba ini selain menjalin silaturrahmi, lanjut Yoga, juga bisa menjaga kesehatan. Selain para wasit dan wartawan, kegiatan tersebut juga dihadiri para pegiat Sosmed, serta Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sidoarjo periode 2014-2019 H. Sullamul Hadi Nurmawan. Bahkan, pria yang akrab disapa Mas Wawan ini juga ikut bermain memperkuat tim KFWS. [isa/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar