Olahraga

Hanya Kapolres Jember yang Sambut Peraih Medali Emas Kejurnas Difabel

Jember (beritajatim.com) – Lutfi Nur Rahmat berhasil meraih medali emas cabang olahraga atletik lari 200 meted dalam Kejuaraan Nasional Paraolimpiade di Surakarta. Namun hanya Kepala Kepolisian Resor Jember Ajun Komisaris Besar Alfian Nurrizal yang menyambut kepulangannya, Senin (28/10/2019) sore.

Alfian menyambut Lutfi di Stasiun Jember. Ketua NPCI (National Paralympic Committee Indonesia) Jember Kusbandono berterima kasih kepada Alfian yang mau meluangkan waktu untuk menjemput kontingen Jember.

Kusbandono bahagia masih ada pejabat di Jember yang memberikan apresiasi dan perhatian. “Ini sebagai pendorong semangat yang tak terhingga agar kami lebih serius lagi membina atlet-atlet potensial sehingga mampu berprestasi yang lebih tinggi lagi,” katanya.

NPCI Jember mengirimkan dua atlet dalam kejurnas di Solo. Satu orang atlet atletik lari 200 meter dan satu atlet tenis meja, serta satu ofisial.

“Selama ini Lutfi berlatih mandiri, karena kami NPCI Jember belum mampu menyediakan pelatih secara reguler. Jadi raihan prestasi Lutfi tersebut sangat mengejutkan bagi kami, mengingat keberangkatan ke kejurnas penuh tantangan dan keterbatasan anggaran,” kata Kusbandono.

NPCI Jember hanya bisa membantu administrasi pendelegasian, mencarikan biaya kostum, dan tiket transportasi ke Solo. Biaya dikumpulkan secara patungan. Namun NPCI belum bisa hak memberikan uang saku dan uang makan sampai saat ini.

Kendati berada dalam keterbatasan, NPCI Jembed bertekad membina dan memfasilitasi potensi atlet difabel Jember secara maksimal. Apalagi ada 140 atlet difabel di Jember. [wir/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar