Olahraga

Hansamu Kena Kartu Merah, Persebaya Tundukkan Persipura 1-0

Surabaya (beritajatim.com) – Setelah menelan kekalahan lima kali, akhirnya Persebaya Surabaya memetik kemenangan di laga kandang melawan Persipura Jayapura dengan skor 1-0, Jumat (2/8/2019) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Di menit awal, tim berjuluk Bajul Ijo memang tampil menekan. Mereka mengurung hampir separuh lapangan. Berbagai peluang pun diciptakan dari kerjasama kolektif Damian Lizio dan kawan-kawan.

Gol yang ditunggu Bonek Mania akhirnya tercipta. Setelah penyerang Persebaya, Irfan Jaya mampu memanfaatkan umpan silang dari bek sayap, M. Syaifuddin pada menit ke-32. Babak pertama Persebaya unggul 1-0 dari Persipura.

Pada babak kedua, pelatih Persipura Jacksen F. Tiago mengintruksikan timnya menyerang guna mengejar kedudukan. Masuknya Titus Bonai menambah daya serang Persipura. Namun pertandingan masih tetap adu kuat di lini tengah.

Hingga peluit akhir, kedudukan tidak berubah. Persebaya tetap unggul 1-0 atas Persipura pada pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019. Sayangnya, kemenangan ini diwarnai diusirnya bek Persebaya, Hansamu Yama karena memprotes keras wasit. [way/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar