Olahraga

Hamka: Sebagai Adik, Rans FC Ingin Belajar Pada Kakak Arema FC

Kapten sekaligus manajer tim Rans Cilegon FC, Hamka Hamzah. (Arema FC official)

Malang(beritajatim.com) – Laga ujicoba mempertemukan tim Liga 1 Arema FC kontra tim Liga 2 Rans Cilegon FC. Pertandingan persahabatan ini akan dilakukan di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Minggu, (6/6/2021).

Pemain Rans Cilegon FC, Hamka Hamzah mengistilahkan pertandingan ini sebagai laga adik Vs kakak. Rans FC yang dihuni banyak pemain muda ingin menimba ilmu dari pemain-pemain senior di Arema FC. Apalagi kedua tim sama-sama sedang mempersiapkan diri untuk kompetisi.

“Jadi pertama terima kasih untuk Arema FC. Ini adiknya (Rans), kita ingin belajar pada satu pertandingan kita banyak mendapatkan pelajaran, dan pengalaman,” kata Hamka.

Hamka mengatakan, selama 3 musim berbaju biru-biru Singo Edan banyak kenangan manis yang dia dapat di Stadion Kanjuruhan, Malang. Dia menagaskan datang ke Malang bukan untuk melawan. Tetapi untuk mengajak para pemain Rans belajar kepada Arema.

“Melawan Arema kenangan saya di Kanjuruhan tidak bisa dilupakan, banyak kenangan manis. Banyak teman – teman suporter, pemain pegawai, bahkan wartawan yang sudah seperti saudara ini tidak bisa dilupakan. Saya kembali ke sini, bukan untuk melawan tapi kesini untuk belajar. Rans banyak pemain – pemain usia muda untuk belajar ke kakaknya di Arema FC, dan bisa mengambil ilmunya agar bisa siap mengarungi kompetisi di Liga 2 nanti,” ujar Hamka.

Hamka mengungkapkan, filosofi permainan yang ditanamkan oleh Raffi Ahmad selaku pemilik klub adalah permainan fair play. Raffi ingin Rans FC bermain sportif bahkan dilarang protes berlebihan pada wasit saat di lapangan. Rans ingin menunjukan permainan sportif disamping target meraih kemenangan disetiap laga.

“Filosofi Raffi Ahmad bagaimana tim kita bermain baik, fairplay, terus tanpa ada protes ke pengadil, bahkan tim lawan. Jadi biar masyarakat lihat sepakbola bisa loh sebenarnya tanpa ada keributan. Itu sebenarnya yang selalu ditanamkan ke kita bahwa hasil pertandingan, menang kalah seri, itu urusan kedua,” tandas kapten sekaligus manajer Rans FC ini. (luc/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar