Iklan Banner Sukun
Olahraga

Hajar Gresik United, Begini Komentar Pelatih Persedikab Kediri

Kediri (beritajatim.com) – Kesebelasan Persedikab Kediri menang atas Gresik United dengan skor 3 – 1 dalam partai Semifinal Liga 3 Zona Jawa Timur di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (14/12/2021). Dengan kemenangan ini Persedikab memastikan diri untuk melaju ke babak final.

Tim Bledug Kelud bermain terbuka dengan operan bola cepat dan variasi serangan kedua lini. Hasilnya, Persedikab unggul di menit 20 dengan gol yang dicetak Moh Kamal Ajzani. Namun Gresik United mampu menyamakan kedudukan pada menit 43 oleh gol yang dicetak Rendy Jaya Firnanda. Skor 1 – 1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persedikab kembali mengambil inisiatif serangan ke gawang tim lawan dan membuat barisan belakang Gresik United kelabakan. Hasilnya Persedikab Kediri kembali unggul hasil bunuh diri pemain belakang Gresik United Moh Nurcaaq di menit 70.

Meski unggul namun Persedikab Kediri tidak mengendurkan serangan. Bahkan tim Bledug Kelud kembali mencetak gol lewat penyerang mereka Ferry Cahyo Utomo di menit 84. Skor 3 – 1 bertahan hingga pertandingan selesai.

Usai pertandingan, Pelatih Persedikab Kediri Tony Ho menyampaikan terima kasih kepada anak asuhnya. Kemenangan ini merupakan kemenangan bersama dan harus kembali fokus ke pertandingan selanjutnya. “Kemenangan ini kami persembahkan untuk seluruh pendukung Persedikab dan warga di Kabupaten Kediri,” kata Coach Tony Ho usai pertandingan.

Coach Tony menambahkan, pihaknya akan lebih mempersiapkan tim lebih maksimal. Karena pertandingan selanjutnya pasti lebih berat. “Kami harus kembali fokus menatap pertandingan selanjutnya. Karena pasti pertandingan nanti akan lebih berat,” ujarnya.

Dengan kemenangan ini, Persedikab melaju ke babak final Liga 3 Zona Jawa Timur, dan akan menghadapi tim NZR Sumbersari FC, yang menang atas Persewangi Banyuwangi dengan skor 2 – 0. [nm/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar