Olahraga

Hajar Crotone, Inter Puncaki Klasemen Serie A

Surabaya (beritajatim.com) – Inter Milan mengasak tamunya Crotone dengan skor 6-2 pada pertandingan lanjutan Serie A Liga Italia di Stadion San Siro, Minggu (3/1/2021). Kemenangan ini membawa Inter Milan ke puncak klasemen sementara, menggeser AC Milan.

Dengan tambahan tiga angka ini, Romelu Lukaku dkk saat ini mengoleksi 36 poin, hasil dari 15 laga yang dimainkan. AC Milan terpaut dua poin dibelakang, mereka bisa kembali merebut puncak klasemen jika dalam laga dinihari nanti mengalahkan Benevento.

Sempat diimbangi 2-2 pada 45 menit babak pertama. Inter Milan mampu bangkit di babak kedua. Tidak tanggung-tanggung empat gol berhasil mereka lesakan di babak kedua ini.

Kemenangan Inter juga diwarnai hattrick penyerangnya Lautaro Martinez. Gol ketiga Martinez yang merupakan gol ke lima bagi Inter dicetak pada menit 78. Tendangan keras Perisic sebenarnya bisa ditepis Cardoz, namun bola muntah langsung disundul Martinez dan mengantarkan Inter unggul 5-2. Sebelumnya Martinez sudah mencetak gol pada menit 20 dan 57.

Tiga Gol untuk Inter lainnya dicetak Achraf Hakimi menit 88, Romelu Lukaku menit 64 dan sebuah gol bunuh diri dari Luca Marrone. Sedangkan dua gol Crotone di babak pertama di cetak Zannelo menit 12 dan tendangan pinalti Golemic menit 36.

Hakimi menutup gol dalam laga ini dengan sebuah tendangan jarak jauh yang terarah. Di menit 87 memanfaatkan umpan Darmian, Hakimi membuat Inter sukses menang 6-2.

Sebelumnya Lukaku mencetak gol dimenit 64, setelah mendapat umpan jauh dari Bastoni. Meskipun sempat dijaga Luperto, striker Timnas Belgia ini bisa melepaskan diri untuk melepaskan tendangan terarah dengan kaki kirinya. Dan memaksa Cardoz mengambil bola dari dalam gawang ke empat kalinya. Inter pun memimpin 4-2.

Sebelumnya Inter memimpin 3-2, setelah pada menit 57, Martinez mencetak gol untuk keduanya. Laga selanjutnya Inter akan menghadapi Sampdoria, sedangkan Crotone akan bertemu AS Roma pada 6 Januari mendatang. [kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar