Iklan Banner Sukun
Olahraga

Hadapi Porprov Jatim, Persiapan KONI Sidoarjo Sudah Matang

Sidoarjo (beritajatim.com) – Persiapan matang Komite Olaharaga Nasional Indonesia (KONI) Sidoarjo untuk pekan olahraga provinsi (Porprov) Vll Jawa Timur akhir Juni 2022 sampai pekan pertama Juli 2022 mendatang, sudah dilakukan.

Bahkan KONI Sidoarjo mentargetkan di posisi runner up dalam perolehan medali yang sedianya akan digelar di empat Kabupaten yakni Jember, Lumajang, Bondowoso, dan Kabupaten Situbondo, 24 Juni sampaj 3 Juli 2022 mendatang tersebut.

Sebanyak sekitar 800 lebih atlet dengan didampingi 140 lebih pelatih, akan berlomba mengikuti 48 cabang olahraga (cabor). “Total ada sekitar 947 kontingen dari Sidoarjo, dari atlet, pelatih dan official yang akan berpartisipasi di Porprov Jatim mendatang,” kata Ketua KONI Sidoarjo Franky Efendi Minggu (29/5/2022).


Franky menyebutkan, target runner up itu bukan muluk, melainkan realistis. Atlet yang dikirimkan sudah terseleksi secata bagus, dan semua berasal dari Sidoarjo, tidak ada yang mengambil atau ‘ngebon’ dari luar Sidoarjo. Mereka terseleksi mulai dari juara Porkab Sidoarjo dan lainnya.

Meski mentarget menjadi runner up, bisa mungkin, dan syukur kalau bisa menjadi juara umum. “Saingan terberat memang dari Surabaya. Tapi kami dari Sidoarjo pantang menyerah dan siap bertanding melalui atlet-atlet cabor potensial yang kami kirim nanti,” jelasnya semangat.

Frangki menyebutkan diantara cabor potensial yang siap direbut untuk medalj emasnya, diantaranya, voli pantai targetnya bisa dapat 4 emas di semua kelasnya seperti kelas putra, putri, campuran. Taekwondo ditarget bisa empat atau lima emas.

Cabor sambo ditarget bisa empat emas, cabor pentaque ditarget dua emas, pencak silat diupayakan bisa dua emas. Selain itu, Cabor catur dan panahan ditarget bisa mengantongi enam emas masing-masing.

“Termasuk kita targetkan cabor sepatu roda dengan 8 emas. Untuk Voli indoor indoor, sepakbola dan angkat besi, KONI Sidoarjo juga menargetkan meraih emas,” harap Franky dengan menambahkan untuk penginapan para kontingen Sidoarjo di empat kabupaten tersebut, juga sudah beres. (isa/kun)

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar