Iklan Banner Sukun
Olahraga

Hadapi Persita Tangerang, Pemain Persela Lamongan Siap Tempur

Pelatih Persela Lamongan Iwan Setiawan
Lamongan (beritajatim.com) – Laga pembuka pekan ketiga BRI Liga 1 2021 antara Persela Lamongan dengan Persita Tangerang diperkirakan akan berlangsung sengit. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Pakansari Bogor, pukul 15.15 WIB, Jumat (17/6/2021) hari ini.
Pada laga kali ini, Pelatih Persela Lamongan Iwan Setiawan mengungkapkan, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir akan bekerja keras untuk bisa tampil maksimal. Tak cukup itu, Iwan juga menyebutkan, bahwa seluruh pemainnya saat ini sedang dalam kondisi siap tempur.
“Alhamdulillah, sampai latihan terakhir kami kemarin, tim dalam kondisi baik. Insya Allah kami akan bisa turun dengan seluruh pemain yang ada,” ujar Pelatih Persela, Iwan Setiawan, saat konferensi pers, pada Kamis (16/9/2021) kemarin.
Kendati demikian, salah satu pemain Persela, Akbar Hermawan tidak bisa diturunkan lantaran terkena sanksi larangan bermain usai menerima kartu merah di laga sebelumnya. Namun, penyerang Persela Ivan Carlos yang dikabarkan sempat mengalami cedera otot, dipastikan sudah bisa tampil dalam laga nanti sore.
“Sampai latihan terakhir kemarin, Ivan mengikuti semua program sampai selesai latihan, artinya kami juga sudah koordinasi dengan fisioterapis, bahwa sampai hari ini kondisi Ivan sangat baik. Jadi kenapa jika kemarin Ivan ditarik keluar, hal itu lebih untuk menjaga kondisi Ivan,” terangnya.
Selain itu, Pelatih berumur 63 tahun tersebut juga meminta kepada para pemainnya untuk tetap waspada dan tidak lengah. Menurut Iwan, usai dihajar Persib Bandung pada laga kedua, saat ini Persita memiliki motivasi dan tekad kuat untuk bisa meraih poin penuh.
“Yang jelas dari hasil yang kurang baik dari Persita kemarin, saya yakin untuk pertandingan besok mereka punya tekad yang kuat untuk bisa meraih poin penuh. Mudah-mudahan, kami tim Persela bisa mengimbangi itu, dengan mempertahankan motivasi kami seperti saat kami melawan Persipura lalu,” paparnya.
Pelatih asal Medan tersebut juga berpesan kepada timnya untuk terus menjaga konsentrasi hingga akhir pertandingan. Siapapun lawan yang dihadapi, imbuh Iwan, tidak boleh dianggap remeh, karena semua tim di Liga 1 memiliki kekuatan dan kapasitas yang sama.
“Saya sampaikan, bahwa semua pertandingan itu berat, setiap partai di Liga 1 adalah final. Jadi bagaimana tim ini tetap bisa konsisten dengan level motivasi, level fighting spirit, disiplin, dan kerja keras yang kurang lebih seperti saat kita melawan Persipura,” tandasnya.
Lebih jauh, Iwan juga membeberkan, bahwa Persita memiliki pemain yang cukup mencuri perhatiannya, yakni Irsyad Maulana, yang merupakan Pemain sayap Persita berusia 27 tahun. Iwan menilai jika Irsyad tampil memukau, pasalnya ia telah menyumbangkan dua gol untuk Pendekar Cisadane, satu gol ke gawang Persipura dan satu gol lainnya ke gawang Persib.
“Kita sepakat bahwa Irsyad adalah salah satu pemain winger terbaik di Liga 1 saat ini. Anak ini punya seabrek pengalaman, dia lama di Semen Padang dan memiliki reputasi yang cukup baik. Yang jelas akan ada perhatian dari kami, tapi tidak ada penjagaan khusus untuk Irsyad,” beber Iwan.[riq/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar