Olahraga

Hadapi Persita Tangerang, Ini PR Persela Lamongan

Juru taktik Persela Lamongan Iwan Setiawan

Lamongan (beritajatim.com) – Usai menumbangkan Persipura Jayapura 1-0 di laga lalu, kini Persela Lamongan bersiap menghadapi pertandingan selanjutnya di Liga 1 2021. Nah, pada Jumat (17/9/2021), tim berjuluk laskar Joko Tingkir ini akan menghadapi Persita Tangerang.

Agar bisa tampil lebih prima saat pertandingan, sejumlah persiapan telah dilakukan Persela. Berbekal kemenangan atas Persipura, Persela lebih percaya diri.

Pelatih Persela Iwan Setiawan mengatakan, saat bertanding melawan Persipura, anak didiknya dalam kondisi yang lebih baik jika dibandingkan dengan laga sebelumnya saat kalah tipis atas PSIS Semarang.

“Intinya, hasil evaluasi yang kita lakukan dari dua pertandingan kemarin, ada poin-poin positif dari tim ini yang akan terus kita pertahankan,” ujar Iwan saat berada di Stadion Surajaya Lamongan, Selasa (14/9/2021).

Meski ada poin positif, namun pelatih asal Medan ini mengakui masih memiliki sejumlah kekurangan yang perlu diperbaiki. Oleh karena itu, dengan sisa waktu yang ada, lanjut Iwan, Persela memanfaatkan sebaik-baiknya.

“Kekurangan itu salah satunya adalah kurang efektifnya pemain dalam memanfaatkan peluang menjadi gol. Namun hal itu segera kita perbaiki. Kita masih punya waktu 2 kali pertemuan lagi,” terangnya.

Lebih lanjut, juru taktik Persela ini membeberkan, persoalan krusial yang masih menjadi PR hingga kini adalah tentang mentalitas pemain Persela yang masih harus ditingkatkan, khususnya bagi pemain yang relatif masih sangat muda.

“Jadi saya kira sisi mental itu bukan hanya persoalan di Persela, tapi barangkali juga persoalan di sepak bola Indonesia. Para pemain muda kadang-kadang tidak percaya diri dengan kemampuan sendiri. Inilah peran besar kita sebagai pelatih untuk meyakinkan dan memotivasi mereka,” bebernya.

Sebagai informasi, baik Persela maupun Persita, keduanya adalah tim yang sama-sama menang satu kali dari dua pertandingan yang sudah dijalani. Oleh karena itu, diperkirakan dalam laga ketiganya, masing-masing tim akan berupaya keras untuk meraih poin penuh. Sehingga atmosfir pertandingan akan berlangsung sengit. [riq/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar