Iklan Banner Sukun
Olahraga

Hadapi Persipura, Persela Lamongan Siap Tampil All Out

Pelatih Persela Jafri Sastra didampingi Gelandang Persela Malik Risaldi saat konferensi pers jelang laga menghadapi Persipura, Rabu (5/1/2022).

Lamongan (beritajatim.com) – Laga pembuka putaran kedua BRI Liga 1 akan mempertemukan Persela Lamongan dengan Persipura Jayapura, di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, pada Kamis besok (6/1/2022), pukul 15.15 WIB.

Diketahui, hasil-hasil minor yang kerap didapat Persela dan Persipura di Liga 1 ini mengakibatkan keduanya harus rela terlempar dari persaingan gelar juara.

Oleh sebab itu, laga besok diprediksi bakal menjadi duel sengit kedua tim agar bisa naik peringkat dan menjauh dari zona degradasi yang saat ini tengah melilit tim Laskar Joko Tingkir dan tim Mutiara Hitam tersebut.

Saat ini, Persela Lamongan berada di posisi 16 klasemen sementara dengan raihan 14 poin dari 17 pertandingan yang dilakoninya, yakni 3 kali menang, 5 kali seri, dan 9 kali kalah.

Sedangkan Persipura berada 1 tingkat di bawah Persela dengan raihan 13 poin dari 17 laga yang dijalani, yakni 3 kali menang, 4 kali seri, dan 10 kali menelan pil pahit kekalahan.

Pelatih Persela, Jafri Sastra mengungkapkan, secara umum tim Laskar Joko Tingkir memiliki waktu 12 hari untuk menggelar persiapan. Untuk laga besok, ia mengaku telah mempersiapkan semua aspeknya dengan baik.

“Sudah kita siapkan dengan baik dari semua aspek. Tentu dari hasil sendiri, besok kita harus buktikan seperti apa hasilnya, tapi yang pasti ini bukan pertandingan yang mudah, karena bisa dikatakan final 2 tim papan bawah ya, tapi bagaimanapun besok kami sudah siap tampil all out,” ungkap Jafri Sastra, saat konferensi pers, Rabu (5/1/2022).

Pelatih kelahiran Payakumbuh Sumatera Barat ini memastikan, jika saat laga melawan tim Mutiara Hitam besok, Persela akan tampil full team. Ia yakin, tim dari Koto Soto ini berhasil membawa pulang 3 poin penuh.

“Sampai latihan terakhir sebelum kami berangkat, Alhamdulillah semua pemain baik-baik saja, tidak ada yang cedera. Insya Allah bisa full team,” tuturnya.

Lebih lanjut, menghadapi tim mutiara hitam besok, Jafri Sastra mengatakan, bahwa Persipura merupakan tim yang tak jauh beda dengan Persela, baik dari segi materi pemain maupun ambisinya mengincar kemenangan agar terhindar dari degradasi.

“Persela dan Persipura sendiri tidak jauh beda, di mana Persipura menghadirkan pemain-pemain mudanya, Persela juga begitu, dan saat Persela melakukan perubahan materi pemain, Persipura juga begitu,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Malik Risaldi, selaku Gelandang Persela mengatakan, sebagai pemain depan ia menilai jika lini pertahanan Persipura cukup baik. Hal itu terlihat dari pertandingan-pertandingan terakhir Persipura yang mengalami tren peningkatan.

“Cukup baik lini pertahanan Persipura, karena dari pertandingan terakhirnya kan trennya bagus. Tapi kita harus kerja keras lagi agar besok mendapatkan hasil yang maksimal,” ucap Malik.

Malik berharap, pada pertandingan besok, Persela bisa memberikan yang terbaik dan meraih poin penuh. “Insya Allah, teman-teman sudah siap besok. Semoga teman-teman bisa memberikan yang terbaik, bermain 100 persen, dan mendapatkan 3 poin,” pungkasnya.[riq/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar