Olahraga

Hadapi Persipura, Pelatih Persebaya Tingkatkan Latihan Cetak Gol

Surabaya (beritajatim.com) – Tak ingin kondisi pemain cidera, Aji Santoso tak mau beresiko melakukan ujicoba pertandingan dalam waktu dekat. Meskipun laga kedua melawan Persija Jakarta harus ditunda lantaran Virus Corona yang mulai masuk ke Indonesia.

Aji Santoso, Pelatih Persebaya memilih memantapkan kondisi para pemain dengan meningkatkan intensitas latihan untuk persiapan pertandingan ketiga melawan Persipura Jayapura 13 Maret 2020 mendatang.

“Pertandingan lawan Persija tidak jadi dilaksanakan untuk saat ini, ya kita persiapan untuk lawan Persipura,” terang Aji.

Aji terus mengasah ketajaman semua pemain depan, ┬ádigembleng penyelesaian akhir lewat beberapa skema, baik open play maupun set piece. Rencananya menu finishing touch ini akan terus menjadi fokus hingga pertandingan nanti. “Selalu di dalam latihan kita mempertajam untuk masalah finishing, jadi banyak finishing juga tadi,” kata Aji.

Sementara itu, meski laga melawan tim Mutiara Hitam (julukan Persipura) berjarak cukup jauh dengan laga sebelumnya yang dijalani Persebaya, Aji enggan mengadakan pertandingan uji coba.

“Waktunya mepet, karena jumat sabtu kita latihan, senin lagi kita mulai latihan, tidak ada waktu untuk uji coba” ungkap Aji.

Menurut pelatih yang memegang lisensi AFC A Pro tersebut, ketatnya persaingan di Liga 1 membuat dirinya harus cermat mengatur program. Aji tidak ingin upaya Persebaya mengejar target justru terganggu dengan cedera di awal musim.

“Fokus latihan saja, kalau uji coba terlalu riskan menurut saya belum lagi kalau kita khawatirkan cedera,” tutur Aji. “Persipura juga tim bagus, banyak pemain-pemain lama di situ, jadi menurut saya ya kita harus siapapun lawan tidak hanya Persipura, dari 18 kontestan ini ya kita harus siap karena saya lihat persaingan sangat ketat,” pungkasnya.[way/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar