Iklan Banner Sukun
Olahraga

Hadapi Persipura Jayapura, Pelatih Persik Kediri Siapkan Strategi Khusus

Pemain Persik Kediri berlatih

Kediri (beritajatim.com) – Persik Kediri bakal berhadapan dengan Persipura Jayapura pada pekan 8 Seri 1 Liga 1 2021/2022, Kamis (21/10/2021) besok. Tim Macan Putih harus bisa mengalahkan tim sekuat Mutiara Hitam yang sama berjuang dari dari zona bahaya.

Pelatih Caretaker Persik Kediri, Alfiat mengaku telah menyiapkan strategi khusus untuk meredam kekuatan anak asuh Jacksen F Tiago. Termasuk kemungkinan rotasi pemain. Mengingat hasil buruk di laga sebelumnya, menghadapi PSIS Semarang.

“Saya akan berusaha mencari strategi untuk bisa meredam pemain Persipura. Semoga strategi itu bisa berjalan dengan baik dan kita menang,” kata Alfiat dalam pre-Match Press Conference, Rabu 20 Oktober 2021.

Alfiat mengingatkan anak asuhnya tentang kedisplinan. Agar Persipura tak leluasa mengobrak-abrik pertahanan Andri Ibo dan kawan-kawan.

“Semua pemain Persipura bahaya, yang penting kita disipilin. Menjaga man to man. Saya intruksikan mana yang lebih dekat kita jaga, jangan sampai mereka leluasa mengobrak ngabrik pertahanan kita” lanjut Alfiat.

Dia tidak ingin pemainnya kembali melakukan kesalahan-kesalahan mendasar. Seperti yang mereka lakukan saat melawan PSIS Semarang.

Meski diyakini tak mudah mengalahkan Mutiara Hitam, namun Alfiat mengaku cukup optimis mampu mencuri poin di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah besok malam. Karena Persik Kediri membutuhkan kemenangan untuk keluar dari zona degradasi.

“Saya sebagai pelatih harus optimis, harus yakin. Mudah mudahan kita besok lawan Persipura diberikan kemenangan,” tutup Alfiat. [nm/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar