Olahraga

Hadapi Persija, Madura United Minim Persiapan

Skuad Madura United saat kontra Persela Lamongan, pada pekan ke-23 BRI Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Sabtu (5/2/2022). [Gambar: Hendra Widodo]

Pamekasan (beritajatim.com)Madura United FC dalam kondisi mengkhawatirkan menjelang laga kontra Persija Jakarta, pada pekan ke-24 BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (9/2/2022) besok.

Sebab menjelang laga tersebut, kondisi tim berjuluk Laskar Sape Kerrab terbilang belum kembali normal seperti semula, khususnya pasca adanya ‘Serangan Covid-19‘ yang mendera tim kebanggaan suporter Madura Bersatu.

Bahkan saat bermain imbang 1-1 kontra Persela Lamongan, pada pekan ke-23 lalu. Asep Berlian dan kawan-kawan hanya tampil dengan komposisi sebanyak 14 pemain berbeda atau tercatat dalam status kuota minimal sesuai regulasi BRI Liga 1.

“Persiapan memang kurang efektif karena kita banyak yang terserang Covid-19, sebelum berpikir tentang pertandingan kita harus peduli dengan kesehatan pemain untuk berada di lapangan,,” kata Pelatih Madura United FC, Fabio Lefundes, Selasa (8/2/2022).

Bahkan juru taktik asal Brasil tersebut, juga menyampaikan jika laga besok timnya justru minim persiapan menghadapi tim sekalas Macan Kemayoran. “Kita belum ada kesempatan penuh untuk mempersiapkan tim pada laga ini,” ungkapnya.

“Namun yang pasti, kita akan berupaya maksimal dan ingin memherikan yang terbaik bagi tim. Sehingga nantinya kita bisa mendapatkan hasil terbaik (meraih 3 poin maksimal),” tegasnya.

Untuk diketahui, laga antara Persija Jakarta kontra Madura United FC dijadwalkan kick off pukul 20:30 WIB atau pukul 21:30 WITA. Kondisi tersebut tentunya kurang memungkinkan bagi kedua tim, khususnya bagi para pemain Madura United. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar