Iklan Banner Sukun
Olahraga

Haaland Datang, Bagaimana Nasib Gabriel Jesus di Manchester City?

Gabriel Jesus yang kini nasibnya dipertanyakan. (Tangkapan Layar Instagram @dejesusoficial)

Surabaya (beritajatim.com) – Sejak hengkanya Aguero ke Barcelona yang dilanjutkan dengan gantung sepatu sang pemain dari Argentina itu, Manchester City memang punya sedikit celah di sisi lini serang. Kendati begitu, Man City sebenarnya masih punya sosok Gabriel Jesus, yang juga terkadang bermain dengan false nine.

Namun, performa Gabriel Jesus di strike murni dinilai sering tidak konsisten. Gabsus, begitu julukannya juga sering digunakan Guardiola bermain dengan false nine. Praktis, Man City sejatinya tidak punya sosok penyerang murni yang benar-benar dibutuhkan oleh skuad.

Baru-baru ini, City akhirnya menjatuhkan pilihan pada bintang muda asal Norwegia, Erling Haaland. Haaland yang dikenal sebagai penyerang tajam sudah resmi ke Man City. Kehadiran Haaland tentu saja membuat posisi Gabsus sangat terancam sehingga ada kemungkinan besar Gabriel Jesus bakal hengkang.

Bahkan jika mengutip pendapat dari analis Sky Sports, Kaveh Solhekol, agar secepatnya Gabsus pergi dari Man City. Namun, di sisi lain, Gabsus disarankan agar tetap bertahan meskipun Haaland datang. Menurut mantan pemain Man. City, Micah Richards, kepada Sky Sports, Gabsus adalah bagian penting dari skuad Man. City.

Menurut Richards, pemain asal Brasil itu pemain brilian, bisa bermain di tengah dan sayap, maupun selalu menciptakan peluang. Richards pun tidak menutupi jika Gabsus pemain serba bisa sehingga pemain seperti Gabsus masih dibutuhkan untuk skuad Man. City.

Jauh sebelum pinangan Man City diterim oleh Erling Haaland, ternyata Arsenal sudah lebih lama memantau Gabsus. Diskusi antara direktur teknik Arsenal dan perwakilan Gabsus sudah berlangsung sejak beberapa bulan lalu. Arsenal butuh Gabsus untuk penyegaran di lini serang. Kepindah Gabsus ke Arsenal, bisa jadi langkah tepat.

Di samping itu, Man. City juga membeli penyerang lain yaitu Julian Alvarez. Jika Gabsus benar-benar pindah ke Arsenal, mungkin ia akan jadi penyerang utama. Ini akan jadi langkah tepat untuk kedua pihak.

Arsenal sudah kehilangan sosok Aubameyang, dan masa depan Lacazette pun juga tidak jelas sehingga ada peluang besar Gabsus menjadi penyerang utama Arsenal. Apalagi Arteta sudah mengenal Gabsus sejak dirinya masih menjadi asisten dari Pep Guardiola. (dan/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar